Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jadi Mahasiswa Baru Di Tengah Pandemi

Zenius Tawarkan Beasiswa Senilai Total Rp 1 Miliar

Minggu, 21 Juni 2020 13:19 WIB
Ilustrasi. Kampus Universitas Indonesia (UI)
Ilustrasi. Kampus Universitas Indonesia (UI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar gembira datang dari Zenius Education. Zenius menyiapkan beasiswa kuliah senilai total lebih dari 1 miliar rupiah bagi 100 peserta Grand Try Out dengan nilai tertinggi.

Co-founder sekaligus Chief Education Officer Zenius Education, Sabda PS, mengatakan, Zenius Education mengadakan Grand Try Out Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang bisa diikuti secara gratis oleh calon mahasiswa di seluruh Indonesia.

Menurutnya, sebagai orang tua, banyak yang harus mulai dipikirkan, mulai dari persiapan anak menghadapi ujian masuk universitas negeri terbaik di negeri ini hingga persiapan biaya kuliah.

Baca juga : Manjain Siswa Belajar Di Rumah, Pahamify Kasih Diskon Langganan 90 Persen

"Untuk menjawab rasa khawatir calon mahasiswa dan orang tua, Zenius Education mengadakan Grand Try Out Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)," tutur Sabda PS dalam keterangan pers yang diterima RMco, Sabtu (20/6).

Dijelaskan, pihaknya berupaya memberikan persiapan UTBK terbaik dengan merancangnya khusus agar menyerupai UTBK yang sesungguhnya serta dapat diakses oleh semua calon mahasiswa di seluruh Indonesia.

Di samping itu, lewat hadiah beasiswa pendidikan, pihaknya juga ingin membantu meringankan beban perkuliahan mereka nantinya, apalagi disaat melewati masa sulit seperti saat ini.

Baca juga : Rian Ernest-Yusiani Siap Seribu Persen

"Kami berharap bahwa Zenius Grand Try Out serta hadiah beasiswa ini dapat memberikan semakin banyak dorongan bagi siswa/i SMA/SMK untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” katanya.

Dijelaskan, Zenius Grand Try Out dilakukan secara online dan dapat diikuti secara gratis lewat aplikasi Zenius.

Saat ini, registrasi Grand Try Out sudah dibuka dan Grand Try Out itu sendiri akan dilaksanakan sebanyak empat kali, yakni pada tanggal 9, 15, 22, dan 29 Juni.

Baca juga : Perluas Jaringan, PNM Tambah Pegawai Baru Di Tengah Krisis Covid-19

Peserta dapat memilih untuk mengikuti baik satu atau keempatnya. Dua Grand Try Out pertama yang telah dilaksanakan pada tanggal 9 dan 15 Juni lalu diikuti oleh lebih dari 30 ribu peserta.

Beasiswa yang ditawarkan oleh Zenius akan diberikan kepada 100 peserta dengan nilai try out tertinggi.

Pada akhir rangkaian Grand Try Out, peserta yang mendapatkan posisi 1-10 di leaderboard akan mendapatkan masing-masing beasiswa senilai 30 juta rupiah, posisi 11-30 senilai 10 juta rupiah, dan posisi 31 - 100 senilai 5 juta rupiah dari Zenius dan Gojek.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.