Dark/Light Mode

Semangat, Disiplin dan Komunikasi Dengan Tuhan

Ini Kunci Kesembuhan Menteri BKS Dari Corona

Sabtu, 27 Juni 2020 14:16 WIB
Semangat, Disiplin dan Komunikasi Dengan Tuhan Ini Kunci Kesembuhan Menteri BKS Dari Corona

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berbagi pengalaman sembuh dari virus corona.  Kuncinya, semangat, disiplin dan sering-sering berkomunikasi dengan Tuhan. 

Hal ini diutarakan BKS, sapaan akrab Budi Karya dalam acara RMInsight yang digelar Rakyat Merdeka bertajuk “Sembuh Dari Corona, Gaspol Kerja & Kerja”, Sabtu (27/7).

“Musibah itu jalan Allah, tidak ada satupun bisa menolak. Saya mengajak teman-teman melakukan sesuatu recovery pemikiran dan semangat bekerja agar lebih baik,” ujar BKS pada acara yang dipandu wartawan senior Rakyat Merdeka, Kiki Iswara.

Baca juga : Sering Disebut Tom And Jerry, Mendag: Kami Kompak Dengan Kementan

Menhub tidak menampik saat ini kondisi fisiknya belum fit betul. Jika dianalogikan dengan mobil, kecepatan kerjanya baru mencapai 40 km/jam. Sementara gaspol, menurut BKS, jika kecepatan kerjanya sudah 80-an km per jam. Namun, ia memastikan untuk urusan pemikiran sudah bisa gaspol.

Budi Karya bercerita kesembuhannya didapat dari Tuhan dan semangat yang terbangun dari lingkungan. Ikatan persaudaraan dan persahabatan, membuanya menang melawan Covid-19. Di saat sakit, Ia bercerita tentang komunikasinya dengan Sang Pencipta.

“Kita ini ciptaan Tuhan, ketika sholat tahajud coba kita berkomunikasi dengan Tuhan, untuk apa kita hidup. Strukturkan pemikiran kita, apa yang akan kita lakukan untuk diri, keluarga, dan bangsa. Insyaallah, kita punya semangat,” ujarnya.

Baca juga : Dukung Penanganan Covid, AP II Siapkan Inovasi Layanan Kesehatan di Bandara Soekarno Hatta

Musibah ini membuat Budi Karya menghargai sebuah kehidupan. Beragam kegiatan pemulihan dan pola hidup sehat dia lakukan hingga saat ini. Mulai mengubah kebiasaan makan tidak teratur menjadi sehari tiga kali, dan rutin berolahraga.

“Harus disiplin. Tadinya makan bisa enam kali sehari, sekarang harus tiga kali sehari. Tidak boleh makan nasi, karbohidrat,” ungkapnya.

Budi Karya pun saat ini menyatakan tetap memimpin langsung Kementerian Perhubungan, sekalipun beberapa agenda masih dilakukan secara jarak jauh atau melalui daring. [BSH]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.