Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Agar Bantuan Tepat Sasaran

Wagub Banten Andika Gulirkan Program Tengok Kanan Dan Kiri Tetangga

Minggu, 28 Juni 2020 16:22 WIB
DPD Partai Golkar Kota Tangerang menggelar Bhakti Sosial. Kali ini, dibagikan bantuan 500 paket, hand Sanitizer dan Masker kepada masyarakat Kota Tangerang.
DPD Partai Golkar Kota Tangerang menggelar Bhakti Sosial. Kali ini, dibagikan bantuan 500 paket, hand Sanitizer dan Masker kepada masyarakat Kota Tangerang.

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy membuat program tengok kanan dan kiri tetangga. Program ini untuk memantau pemberian bantuan dari pusat agar tepat sasaran.

"Untuk melihat efektifitas bantuan dari pemerintah pusat terhadap masyarakat, apakah sudah tepat sasaran atau belum," kata Andika usai menghadiri acara Bakti Sosial di kantor DPD Partai Golkar Kota Tangerang, Minggu (28/6).

Andika menegaskan, program tengok kanan dan kiri tetangga di jalankan di seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten.

Andika yang juga Wasekjen DPP Partai Golkar berharap, kader Golkar Banten khususnya di Kota Tangerang bisa turut berpartisipasi dalam menjalankan program tersebut.

"Minimal kader partai Golkar bisa menjembatani ini juga untuk memperkuat informasi dalam memberikan bantuan dari pusat, provinsi, kabupaten atau kota," ujarnya.

Ketua DPD Golkar Kota Tangerang, Sachrudin mengapresiasi program tengok kanan kiri tetangga tersebut, bahkan Wakil Walikota Tangerang ini juga menyebut program tengok kanan kiri tetangga wujud dari kepedulian dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Corona sudah dilakukan sejak awal.

Baca juga : Ancaman Pecat PNS Jangan Sekadar Gertak Sambal Dong

"Sejak bangsa kita dilanda pandemi virus Corona, kita tahu pemerintah terus bergerak mencegah penyebarannya. Sejak itulah DPD Kota Tangerang melakukan pencegahan penyebaran virus Corona dengan membentuk satgas dan memberikan disinfektan, APD, masker dan lainnya," ungkapnya.

Selain itu, Sachrudin menyebutkan DPD Partai Golkar Kota Tangerang juga memberikan paket sembako kepada mereka yang membutuhkan.

"Kita terus melakukan kegiatan dalam rangka kepedulian kepada masyarakat di tengah pandemi, sehingga dirasakan manfaat keberadaan Partai Golkar dalam memutus rantai pandemi virus Corona ini," katanya.

Sachrudin menegaskan, Partai Golkar bersama pemerintah terus memutus mata rantai penyebaran pandemik. Setidaknya kata dia, ribuan liter disinfektan sudah disebar di seluruh kecamatan di Kota Tangerang. 

"Ada 10 ribu liter disinfektan yang diberikan kepada masyarakat, ada 13 kecamatan disemprot oleh DPD Partai Golkar Kota Tangerang dan sosialisasi protokol kesehatan di tengah pandemik juga terus dilakukan," bebernya.

Sebagai Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin mengatakan, saat ini Kota Tangerang dalam masa transisi PSBB ke New Normal.

Baca juga : Pastikan Protokol Ketat Dimulai Dari Pintu Gerbang

"Masih PSBB namun dengan kelonggaran, warung, rumah makan dan lainnya tetap menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Wabendum PP. Jawa I DPP Partai Golkar yang mewakili Ketua Umum DPP Partai Golkar, Dewi Asmara menyebutkan, kegiatan bakti sosial ini adalah salah bagian dari kepedulian kader Partai Golkar untuk membantu masyarakat sekitar yang saat ini melakukan transisi PSBB.

"Pelaksanaan transisi PSBB harus dilakukan secara hati-hati, jangan sampai mengalami kenaikan kasus virus Corona di Kota Tangerang. Gerakan peduli tetangga juga harus digalakkan di seluruh wilayah yang diinisiasi oleh partai Golkar di seluruh Indonesia," jelasnya.

Dewi mengatakan, berdasarkan data per bulan Mei 2020, Partai Golkar sudah memberikan bantuan sebanyak 1,2 juta bantuan.

"Saat ini bantuan-bantuan itu terus bertambah. Selain itu di DPP Golkar juga pada tiap hari Jumat ada program Jumat Berbagi berkah untuk sesama dan ini masih terus berjalan. Bantuan yang diberikan DPD Partai Golkar Kota Tangerang ini tentunya sangat diharapkan masyarakat dan mereka tentu terbantu dan hal ini harus terus dilakukan oleh DPD Partai Golkar Kota Tangerang," harapnya.

Dewi juga mengajak seluruh pihak termasuk kader Partai Golkar untuk terus memberikan karya nyata dan sumbangsihnya kepada masyarakat dimanapun mereka berada.

Baca juga : Pegawai Di Lingkungan Kejaksaan Diimbau Tak Pake Kalung, Gelang Dan Jam Tangan

"Mari kita secara bersama saling peduli dan saling membantu semoga bakti sosial di Kota Tangerang bisa meringankan beban masyarakat. Karena masa transisi PSBB ini di prediksi bakal terjadi kerumunan di berbagai tempat," katanya.

Untuk Provinsi Banten, Dewi menyarankan agar seluruh rumah ibadah menerapkan protokol kesehatan, guna memutus rantai penyebaran virus Corona.

"Karena banten ini daerah yaang religius maka perlu juga diberikan tanda-tanda penerapan social distanching, anjuran pakai masker dan cuci tangan. Kalau masjid-masjid besar saya yakin sudah lakukan, namun kalau masjid atau mushola lingkungan nampaknya belum menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah," pungkasnya. 

Sekedar info, dalam acara Baksos DPD Partai Golkar Kota Tangerang kali ini, dibagikan bantuan 500 paket, hand Sanitizer dan Masker kepada masyarakat Kota Tangerang. Nantinya, bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.