Dark/Light Mode

Gelar OTT Di Kaltim, KPK Cokok Bupati

Jumat, 3 Juli 2020 07:06 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri (Foto: Tedy Kroen)
Ketua KPK Firli Bahuri (Foto: Tedy Kroen)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini, operasi senyap dilakukan di Kalimantan Timur (Kaltim).

"Benar, KPK melakukan tangkap tangan terhadap beberapa orang yang diduga sebagai pelaku tindak pidana korupsi. Salah satunya adalah kepala daerah di Kaltim," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Jumat (3/7) dini hari tadi.

Baca juga : Sarah Kohan, Lagi Hamil Pose Bugil

Informasi yang beredar, yang ditangkap adalah Bupati Kutai Timur Ismunandar. Dikonfirmasi soal ini, Ali belum mau mengungkapkannya. Tim komisi antirasuah, kata Jubir berlatarbelakang jaksa itu, masih bekerja di lapangan.

"Mengenai kasusnya, siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan," tutupnya.

Baca juga : Gelar RUPST, Bank Bukopin Angkat Dirut Baru

Terpisah, Ketua KPK Firli Bahuri juga menyatakan, tim masih bekerja. Karena itu dia belum mau mengungkapkan secara detil soal OTT itu. "Deputi Penindakan (Inspektur Jenderal Polisi Karyoto) dan anggota masih bekerja. Mohon waktu, ya," pinta Firli.

"Mohon diberi waktu karena belum tuntas. Nanti pada saatnya rekan-rekan akan diberitahu," imbuh Jenderal polisi bintang tiga itu. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.