Dark/Light Mode

Mikro Droplet Bisa Tahan Lama di Udara

Jubir Covid Sarankan Penggunaan Exhaust Fan

Minggu, 12 Juli 2020 17:54 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto (Foto: BNPB)
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto (Foto: BNPB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengimbau seluruh masyarakat, agar mewaspadai droplet atau titik air berisi virus dari batuk dan bersin, yang merupakan sumber penularan coronavirus. Baik yang berukuran makro ataupun mikro. 

Baca juga : Demi Bantu Masyarakat Miskin, Menko Muhadjir Kejar Penggunaan Satu Data

Droplet berukuran mikro, dapat berada di udara dalam waktu yang relatif lama. Apalagi, di ruangan yang minim sirkulasi udara.

Baca juga : Mandiri Syariah dan Pegawai Salurkan Bantuan Covid-19 Tahap Ketiga

Terkait hal itu, Yurianto juga meminta, agar masyarakat memperhatikan sirkulasi udara di kantor. Mengingat sebagian besar masyarakat, kini telah aktif bekerja di kantor.

Baca juga : Mulai Beroperasi, Ini Kelebihan RS Darurat Covid-19 yang Dibangun Pertamina

"Upayakan udara tersirkulasikan dengan baik. Upayakan udara tergantikan setiap hari. Menggunakan kipas angin pada ruang tertutup, hanya akan memutar-mutar udara itu. Tapi kalau pakai exhaust fan, misalnya, udara yang didalam bisa kita tarik keluar, diganti dengan yang baru," imbau Yurianto. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.