Dark/Light Mode

Mantan Menteri Ngapain Aja (6)

Bang Yos Susah Golf

Senin, 13 Juli 2020 07:47 WIB
Letjen (Purn) Sutiyoso. (Foto: Sutiyoso)
Letjen (Purn) Sutiyoso. (Foto: Sutiyoso)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ingin tahu seperti apa sekarang kegiatan para mantan menteri dan anggota kabinet di era Jokowi? Ngapain aja mereka? Sibuk apa mereka? Berikut penuturannya.

Di usia ke-75 tahun, Letjen (Purn) Sutiyoso masih aktif berolahraga. Mulai dari berenang, lari, jalan sehat hingga main golf. Namun, gara-gara corona, mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) yang akrab disapa Bang Yos ini, jadi susah main golf. Terpaksa dalam beberapa bulan ini, Bang Yos hanya berkutat saja di dalam rumah.

Baca juga : Menteri LHK Pantau Adaptasi Wisata Dieng Di Masa Covid

“Masih prima aku... hehehe. Mudah-mudahan bisa saya pertahankan terus. Mau apalagi kan...,” canda Bang Yos kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Meskipun di rumah, Bang Yos mengaku punya banyak kesibukan. Bang Yos lagi suka bertani dan ternak ikan. Kesibukan itu ditopang dengan halaman rumahnya yang sangat luas.

Baca juga : Saleh Tertular Virus Gowes

Belum lama ini, di dalam pekarangan rumahnya, eks Gubernur DKI Jakarta ini membangun green house atau lazim juga disebut rumah kaca. Di dalam green house itu, ia bertani. Kebanyakan tanamannya adalah sayur-sayuran. Mulai dari kangkung, kacang, timun, hingga pare.

Selain itu, di belakang rumahnya, Bang Yos juga membuat kolam ikan. Ia beternak lele. “Sekarang, makan ikan lele dan sayur hasil budidaya sendiri,” bebernya, sambil tersenyum. Selain bertani, ia juga melakukan aktivitas berkeringat lainnya. “Kadang-kadang ngelilingin kebun di rumah. Bolak-balik”.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.