Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sibuk Ngurus Pandemi, Berat Badan Jokowi Turun 3 Kg

Rabu, 22 Juli 2020 17:49 WIB
Fahri Hamzah selfie bersama Presiden Jokowi, Ketum Partai Gelora Anis Matta (kedua kiri) dan Sekjen Partai Gelora Mahfudz Siddiq di Istana Negara, Senin (21/7). Foto: @Fahrihamzah
Fahri Hamzah selfie bersama Presiden Jokowi, Ketum Partai Gelora Anis Matta (kedua kiri) dan Sekjen Partai Gelora Mahfudz Siddiq di Istana Negara, Senin (21/7). Foto: @Fahrihamzah

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 dan dampaknya membuat Presiden Jokowi bekerja ekstra keras. Sampai-sampai, berat badan Presiden RI ke-7 itu turun 3 kilogram. 

Jokowi menceritakan hal itu saat bertemu dengan Pimpinan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) di Istana Negara pada Senin (20/7). 
Informasi ini kali pertama dicuitkan politisi Partai Gelora, Fahri Hamzah lewat akun Twitternya, Selasa (21/7) lalu. 

Baca juga : Di Tengah Pandemi, BTN Terus Genjot Bisnis KPR

"Salam dari Presiden, kata beliau berat badannya turun 3 kilo mikirin keadaan. Belum pernah turun sebanyak ini katanya," cuit @Fahrihamzah sambil mengunggah foto selfie Presiden Jokowi bersama jajaran pengurus Partai Gelora. 

Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta juga membenarkannya. "Beliau bicara soal krisis, memang beliau bercerita timbangan turun 3 kilo karena ini," ujar Anis kepada wartawan, Rabu (22/7). 

Baca juga : Di masa Pandemi, Sharp Berhasil Capai 20 Juta Produksi Lemari Es

"Berdasarkan pembicaraannya dengan banyak kepala negara, kata beliau krisis ini mengerikan atau lebih dalam dari yang kita duga," imbuh eks politisi PKS itu. 

Terpisah, Sekjen Partai Gelora Mahfudz Siddiq menyatakan, dalam pertemuan selama satu jam itu, Presiden Jokowi tak hanya membicarakan berat badannya. Dia juga membicarakan berat badan Fahri Hamzah yang naik. 

Baca juga : Survei BI: Penjualan Eceran Mei Turun 20,6 Persen

"Kata Presiden, Pak Fahri gemukan. Menurut beliau, itu karena Pak Fahri sudah jarang bicara politik lagi. 'Banyak yang kangen dengan suara Pak Fahri, saya juga kangen'," tutur Mahfudz menirukan ucapan Presiden Jokowi. 

Fahri, menurut Mahfudz, menjelaskan kepada Presiden Jokowi berat badannya memang naik lantaran kini dia menikmati kesehariannya sebagai warga biasa yang tengah mencoba berbisnis. 
"Jadi warga biasa lebih happy. Dan sepertinya banyak warga yang nambah berat badannya gara-gara lockdown. Tapi Pak Presiden justru turun berat badannya," tuturnya. [OKT]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.