Dark/Light Mode

11 Anak Buahnya Positif Covid-19

Dirjen Darat: Sudah Banyak Yang Sembuh

Rabu, 22 Juli 2020 22:47 WIB
Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi
Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi

RM.id  Rakyat Merdeka - Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi membenarkan, ada ruangan yang dikosongkan di kantornya. Hal ini dilakukan setelah ditemukan beberapa anak buahnya positif Covid-19.

"Aktivitas tetap berjalan. Cuma memang ada tempat yang dikosongkan. Jadi, aktivitas berjalan melalui Work from Home,” katanya di Jakarta, Rabu (22/7).

Baca juga : Pegawai Positif Covid-19, Kantor Ditjen Darat Tetap Buka

Budi mengungkapkan, dalam pengecekan ditemukan 11 pegawai positif Covid-19. Namun, dia menegaskan, kebanyakan pegawai tersebut sudah sembuh. "Pengecekan 11 itu positif. Tapi, sudah banyak sembuh karena isolasi mandiri," tegasnya.

Untuk diketahui, sejak Senin (20/7), aktivitas Direktorat Jenderal Perhubungan Darat dipindahkan ke Gedung Karsa Lantai 3 Kemenhub. Soalnya, gedung Graha Lestari yang berlokasi di Jalan Kesehatan, Gambir, Jakarta Pusat ada beberapa yang disterilkan.

Baca juga : Darmin Ungkap Ada Bank Sakit Parah Masih Dibiarkan Hidup

Sementara itu, berdasarkan nota dinas kepada pegawai yang disampaikan melalui informasi tersurat menyatakan, Gedung Graha Lestari yang menjadi lokasi aktivitas Direktorat Jenderal Perhubungan Darat dilakukan penyemprotan disinfektan hingga Jumat (24/7). Sedangkan sejumlah karyawan juga akan melaksanakan rapid tes pada Senin (27/7).

"Pimpinan unit kerja dapat memantau pegawainya melalui WFH dan mentaati protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari," dikutip dari isi Nota Dinas yang ditandangani Sekretaris Ditjen Perhubungan Darat, Imran Rasyid.

Baca juga : Andika, Tunjukin Keperkasaanmu

Nota dinas ditujukan kepada para direktur lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat dan para kepala bagian di lingkungan Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat. (KPJ)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.