Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lepas 457 Prajurit yang Sembuh Corona

Andika Tidak Cemberut Lagi

Kamis, 30 Juli 2020 05:18 WIB
KSAD Jenderal Andika (Foto: Tangkapan layar/Youtube TNI AD)
KSAD Jenderal Andika (Foto: Tangkapan layar/Youtube TNI AD)

RM.id  Rakyat Merdeka - KSAD Jenderal Andika Perkasa melepas 457 prajurit TNI AD yang sudah dinyatakan sembuh dari corona untuk melanjutkan pendidikan. Saat pelepasan itu, senyum lebar mengembang di wajah Andika. Dia tak lagi cemberut seperti saat awal-awal anak buahnya itu kena corona.

Ratusan prajurit itu dinyatakan negatif setelah dua kali diperiksa dalam interval seminggu. Mereka langsung dipindahkan dari Secapa AD, Jalan Abdul Hamid, Kota Bandung, ke Pusat Pendidikan Infantri (Pusdikif) Cipatat, Bandung Barat. Ratusan prajurit itu akan melanjutkan pendidikan yang seharusnya dilaksanakan di Secapa AD. 

Baca juga : Gelombang Kedua Wabah Corona Diprediksi Hantam Inggris 2 Pekan Lagi

Andika memimpin langsung upacara pelepasan itu di Secapa AD, Selasa (28/7). "Pemindahan 457 siswa AD yang sudah pulih di Pusdikif Cipatat bertujuan agar mereka dapat kembali melanjutkan pendidikannya," ujar Andika, dikutip dari kanal YouTube TNI Angkatan Darat, kemarin. 

Andika menyatakan, para siswa yang telah dinyatakan pulih ini akan mendonorkan darahnya secara sukarela untuk pengobatan pasien positif corona dengan metode Plasma Convalescent. Dia pun berharap, pelaksanaan uji klinis gabungan antivirus corona yang dilakukan Universitas Airlangga, Badan Intelijen Negara (BIN), dan TNI AD dapat segera rampung dalam waktu dekat. "Satu hasil uji klinis yang kemudian akan banyak menolong nyawa masyarakat indonesia," imbuhnya. 

Baca juga : Direksi Prakerja Digaji 77 Juta, Yang Gak Kerja Ada 7 Juta

Dalam video, Andika sempat mengajak ngobrol Letda Zakiah, salah satu siswa Secapa AD yang dinyatakan sembuh. "Secara fisik apakah ada perubahan? Dan bagaimana secara psikis?" tanya Andika. 

Zakiah mengaku, setelah diberi obat selama seminggu oleh tim medis, dirinya merasa sudah sehat. Dia pun mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dedikasi paramedis. "Kami sudah sehat, siap melanjutkan pendidikan selanjutnya dan siap mengabdi pada negara," tegas perempuan berkerudung itu. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.