Dark/Light Mode

Lepas 457 Prajurit yang Sembuh Corona

Andika Tidak Cemberut Lagi

Kamis, 30 Juli 2020 05:18 WIB
KSAD Jenderal Andika (Foto: Tangkapan layar/Youtube TNI AD)
KSAD Jenderal Andika (Foto: Tangkapan layar/Youtube TNI AD)

 Sebelumnya 
Ke-457 prajurit itu merupakan bagian dari total 990 prajurit yang sudah dinyatakan sembuh dari corona. Sisanya, sebanyak 553 prajurit yang sudah dinyatakan sembuh, belum ikut pindah lantaran menunggu hasil uji klinis. Setelah dinyatakan bersih dari virus, barulah para personel itu dibolehkan melanjutkan pendidikannya kembali.

Sementara prajurit yang masih dinyatakan positif hingga Selasa (28/7) tersisa 318 personel. Mereka kini berada di ruang isolasi di Secapa AD. Fisik ratusan personel itu dipastikan dalam kondisi baik, tanpa gejala. 

Baca juga : Gelombang Kedua Wabah Corona Diprediksi Hantam Inggris 2 Pekan Lagi

Warganet ramai mengomentari pelepasan prajurit ini. Sebagian warganet juga memerhatikan raut wajat Andika. "Alhamdulillah, Pak KSAD Jenderal Andika sudah senyum sekarang, tidak cemberut lagi. Bravo Jenderal!" cuit@AlsNugrahaa. "Gagahnya sang jenderal," imbuh @nofransyahgita. 

Akun @Siburian__ menyebut, Andika sudah menunjukkan kepeduliannya terhadap para prajurit dengan mengunjungi dan melepas mereka. "KSAD Andika Perkasa Kunjungi Siswa Siswi Secapa TNI AD di Bandung. Salah satu sikap peduli, responsif dan proaktif sudah ditunjukkan. @Puspen_TNI sudah lebih baik," puji dia. "KASAD penuh perhatian," timpal @NayDwiyana. 

Baca juga : Direksi Prakerja Digaji 77 Juta, Yang Gak Kerja Ada 7 Juta

Akun @Andremasihin juga mengaku bangga dengan Andika yang peduli dengan para prajurit dan masyarakat umum. "Itu adalah salah satu contoh pimpinan yang menyayangi anak buahnya," pujinya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.