Dewan Pers

Dark/Light Mode

Hadapi Covid, Jazilul Fawaid Serukan Pentingnya Gotong Royong

Minggu, 14 Juni 2020 20:37 WIB
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid (Foto: Istimewa)akik ket
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid (Foto: Istimewa)akik ket

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid menuturkan, pandemi virus corona telah meluluhlantakan berbagai sendi kehidupan masyarakat, di berbagai belahan dunia.

Untuk mengatasi dampak yang sampai sekarang masih terasa, Jazilul menyebut kita tidak bisa keluar dari masalah ini, bila hanya terpaku pada pemerintah. Agar bisa keluar dan bangkit dari pandemi yang sudah berlangsung tiga bulan lebih, pria asal Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, itu menyebut cara gotong royong-lah yang mampu menjadi obat atau solusi untuk menghadapi pandemi Covid-19.

Berita Terkait : PDIP Jabar Buka Warung Gotong Royong Covid-19

“Ayo gotong royong. Bang ego yang hanya memikirkan kepentingan diri sendiri”, ujar Jazilul, Minggu (14/6).

 Pandemi Covid-19 yang terjadi, tidak hanya menelan korban jiwa. Namun, juga berdampak ke berbagai sektor. Menghancurkan sendi-sendi ekonomi dunia, termasuk Indonesia. Sehingga, menimbulkan berbagai keresahan, kesulitan hidup, dan kemiskinan baru.

Berita Terkait : Modal Tak Sehat, OJK Cabut Izin BPRS Gotong Royong Subang

Koordinator Nasional Nusantara Mengaji itu pun menuturkan, gotong royong yang ditekankan itu harus dimaknai dan dilandasi perasaan senasib sepenanggungan, kehendak bersama, dan semangat persatuan untuk melakukan kebaikan dan perbaikan dalam keadaan apa pun. Lapang atau sulit.  
 Selanjutnya