Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pusat Masih Bilang Merah

Risma Pengen Banget Surabaya Dibilang Hijau

Selasa, 4 Agustus 2020 07:01 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. (Foto: Instagram)
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tiba-tiba mengumumkan Surabaya sudah zona hijau. Sementara, Pemerintah Pusat juga Pemerintah Provinsi Jawa Timur memastikan Surabaya masih zona merah. Nah lho.

Deklarasi Surabaya zona hijau disampaikan Risma saat teleconference dengan pedagang dan perwakilan masyarakat yang tinggal di wilayah Kecamatan Gunung Anyar, Minggu (2/8). Politisi PDIP ini bilang, Surabaya sudah terkendali dari Covid-19. “Kondisi Surabaya sudah hijau, penularannya sudah rendah. lalu yang sembuh sudah banyak,” ujar Risma.

Baca juga : KPK Dalami Barang-Barang Mewah Menantu Nurhadi

Dengan capaian tersebut, Risma memastikan kondisi Surabaya sudah lebih baik dari sebelumnya. Karena trennya sudah positif, Risma membuka akses Gunung Anyar yang dilakukan pemblokiran lokal ke arah Pondok Candra. Tujuannya, agar masyarakat kembali menggerakkan roda perekonomian.

Kendati demikian, Risma mengingatkan warga agar lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan. “Saya membuka ini supaya masyarakat bisa aktif kembali dengan usahanya. Jadi mohon untuk dipatuhi jangan terjadi hal yang tidak diinginkan,” imbuh Wali Kota wanita pertama di Surabaya ini.

Baca juga : 500-an Pedagang Tertular Corona

Risma berjanji akan terus menyempurnakan protokol kesehatan. misalnya, membuat protokol di bengkel, serta kawasan perdagangan. Karena itu, dia akan membagikan peralatan-peralatan baik di pasar maupun pertokoan.

“Akan saya tata itu. Saya beri tirai plastik, nampan untuk transaksi. Kemudian wastafel di titiktitik keramaian. Saya berharap, nanti kita bisa menata pasar seperti pasar-pasar yang lain,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.