Dark/Light Mode

Besok, Jenazah Staf KPUD Yahukimo Hendrik Dimakamkan Di Sleman

Rabu, 12 Agustus 2020 16:41 WIB
Ketua KPU, Arief Budiman
Ketua KPU, Arief Budiman

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman menyampaikan duka cita atas tewasnya Hendrik Johpinski, staf KPUD Yahukimo, di Papua, Selasa (11/8). 

Malam ini, jenazah akan disambut di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta dan akan dimakamkan di Sleman, pada  Kamis (13/8).

Baca juga : Jenazah Waketum PPP Reni Dimakamkan Di Cimaja Sukabumi

“Jenazah akan tiba di Bandara Cengkareng Pukul 19.20 WIB melalui penerbangan Garuda malam ini,” ujar Arief di Jakarta, Rabu (12/8).

Jenazah akan tiba di rumah duka di Sleman, Pukul 05.00 WIB, dan akan dimakamkan pada Kamis 13 Agustus 2020, pukul 09.00 WIB.

Baca juga : Nadiem Diminta Jangan Buka Sekolah Di Luar Zona Hijau

"Kami terus berkoordinasi dengan pihak keluarga almarhum terkait dengan lokasi waktu untuk pemakamannya," ungkapnya.

Menurut Arief, KPU Pusat berkoordinasi dengan KPUD Yogyakarta, dan Jawa Tengah untuk mempersiapkan segala kebutuhan proses pemakaman jenazah Hendrik Johpinski.

Baca juga : Setelah Shalat Ashar, Sapardi Djoko Damono Dimakamkan di Bogor

"Karena sebagian keluarga ada di Banyumas kemungkinan, KPU provinsi Jawa Tengah sudah menghubungi pihak keluarga yang di sana kemudian ke provinsi Yogyakarta mempersiapkan prosesi pemakaman jenazah," jelasnya.

Seperti diketahui, Hendri Johnpinsky adalah korban penusukan orang tak dikenal di Distrik Dekai, Yahukimo Papua. Diduga, pelaku sempat menanyakan ihwal asal korban dan KTP-nya sebelum menusuk Hendri. [BSH]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.