Dark/Light Mode

Di Tengah Pandemi Covid-19

Sidang Tahunan MPR Dihadiri 161 Anggota Parlemen secara Fisik, 274 Lewat Virtual

Jumat, 14 Agustus 2020 10:09 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo saat membuka Sidang Tahunan MPR
Ketua MPR Bambang Soesatyo saat membuka Sidang Tahunan MPR

RM.id  Rakyat Merdeka - Sidang Tahunan MPR, DPR, DPD tahun ini digelar berbeda. Di tengah gempuran pandemi Covid-19, sebagian besar anggota parlemen "terpaksa" hadir/mengikuti sidang tersebut lewat virtual.

Ketua MPR Bambang Soesatyo saat membuka Sidang Tahunan MPR menyebutkan, Sidang Tahunan MPR, DPR, DPD dihadiri oleh 161 anggota MPR. Sementara 274 lainnya hadir melalui virtual.

Menurut Bambang, Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD ini mengagendakan pidato Presiden dalam rangka Penyampaian Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca juga : Pilkada Di Tengah Pandemi Corona, Jadi Momentum Lahirkan Pemimpin Terbaik

"Dengan mengucapkan bismilahirahmanirahim, sidang paripurna dalam rangka sidang tahunan MPR dan sidang bersama DPR dan DPD kami buka dan dinyatakan terbuka untuk umum," kata Bamsoet sembari mengetuk palu, Jumat (14/8).

Sebelum menyampaikan sambutannya, Bamsoet juga membuka sidang MPR dengan berpantun.

"Mentari pagi menebar senyuman, nyanyian burung merdu merayu, mari teguhkan ikatan kebangsaan, untuk mewujudkan Indonesia Maju," tutur Bamsoet.

Baca juga : Usai Sidang Tahunan, MPR Publikasi Laporan Kinerja Lembaga Negara Secara Daring

Setelah pantun pertama, politikus Partai Golkar itu melanjutkan pantun kedua.

"Di bawah naungan cahaya rembulan, bahtera tersandar di pelabuhan, di tengah suasana keprihatinan, mari bangun semangat kebersamaan," katanya lagi.

Dalam sambutannya, Bamsoet juga mengucapkan dirgahayu kemerdekaan ke-75 RI. Dirinya berharap agar seluruh rakyat bisa melanjutkan perjuangan para pendahulu bangsa.

Baca juga : Ruangguru Akan Sumbangkan Seluruh Pemasukan Program Kartu Prakerja

“Semoga kita juga diberi kekuatan untuk mewujudkan misi abadi bangsa Indonesia, yang melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial," ujarnya. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.