Dark/Light Mode

Perayaan Hari Kemerdekaan

Pramono: Mari Melangkah Bersama Majukan Indonesia

Senin, 17 Agustus 2020 11:04 WIB
Seskab Pramono Anung (Foto: setkab.go.id)
Seskab Pramono Anung (Foto: setkab.go.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengajak seluruh elemen bangsa menggunakan momentum perayaan Hari Kemerdekaan untuk melangkah bersama-sama, menjaga Indonesia jadi negara maju, sejahtera, dan disegani negara lain.

“Selamat Hari Kemerdekaan ke-75 Indonesia. Dirgahayu Indonesia. Mari kita melangkah bersama-sama, kita jaga bersama-sama Indonesia yang kita cintai menjadi negara maju, negara sejahtera, dan negara yang disegani dunia,” ujar Pramono, seperti dikutip setkab.go.id, Senin (17/8).

Baca juga : Hut RI Ke-75, TransJakarta Putar Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Pramono menerangkan, saat ini Indonesia sudah menjadi anggota G20. Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia sudah mencapai nomor delapan. Dunia demokrasi juga sudah mengalami proses pendewasaan.

Ia mengakui, ada kekurangan di sana-sini. Namun, Pramono meyakini itu dapat teratasi dengan baik. “Syarat dasar untuk Indonesia menjadi negara besar sudah terpenuhi, kita harus menjaga bersama-sama.”

Baca juga : Fahri Hamzah : Keberagaman Nusantara Bisa Jadi Format Menyatukan Dunia

Kalau ini bisa dilakukan, menurut Pranomo, di 2030, seperti prediksi IMF, Bank Dunia, ataupun lembaga-lembaga dunia lainnya Indonesia akan menjadi negara dengan kemajuan di antara 5,6, sampai 7 negara-negara maju di dunia. “Itu menjadi kesempatan bagi anak-anak muda di Indonesia untuk berkiprah di masa mendatang,” pungkas Seskab. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.