Dark/Light Mode

Pesan Try Sutrisno, Patriotisme Harus Terus Dipupuk

Senin, 17 Agustus 2020 11:31 WIB
Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno (Foto: Istimewa)
Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno berpesan ke semua elemen bangsa untuk terus memupuk sikap nasionalisme dan patriotisme. Meski bangsa Indonesia tidak lagi menghadapi musuh seperti zaman penjajahan, nasionalisme dan partiorisme harus tetap ada di dalam diri setiap anak bangsa.

Baca juga : Vietnam Kritis, Perangi Corona 10 Hari Ke Depan

Pesan itu disampaikan Try Sutrisno dalam video testimoni yang diputar menjelang Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/8). Upacara bendera tahun ini digelar berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jumlah peserta upacara di Istana Merdeka terbatas, untuk menghindari penularan Covid-19. Para tokoh mengikuti upacara itu secara virtual.

Baca juga : Bertemu Pimpinan MPR, Try Sutrisno Minta Pro-Kontra RUU HIP Dihentikan

"Bicara masalah nasionalisme, rasa kebangsaan, dan patriotisme, rasa kepahlawanan, ini harus dipupuk walaupun tidak menghadapi musuh seperti dulu," kata Try Sutrisno.

Baca juga : Usai Dilantik, Pejabat Kemenko Harus Gercep Pulihkan Ekonomi

Try Sutrisno menerangkan, musuh bangsa saat ini tidak terlihat. Misalnya, gejolak ekonomi dan masalah yang timbul akibat pandemi Covid-19. Dia menekankan bangsa Indonesua harus mewujudkan cita-cita proklamasi, menjadi bangsa merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.