Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Milad Ke-22, Amanah Takaful Luncurkan Amanah Card untuk Seribu Marbot

Senin, 24 Agustus 2020 22:35 WIB
Kegiatan yang dilakukan Amanah Takaful dalam milad ke-22 (Foto: Dok. Amanah Takaful)
Kegiatan yang dilakukan Amanah Takaful dalam milad ke-22 (Foto: Dok. Amanah Takaful)

RM.id  Rakyat Merdeka - Yayasan Amanah Takaful (YAT) genap berusia 22 tahun pada Senin (24/8). Selam rentang waktu itu, berbagai program kebaikan telah dilakukan Amanah Takaful bersama para donatur dan penerima manfaat. Ketua Amanah Takaful Ade Abdurachman mengharapkan, kehadiran lembaganya semakin dirasakan dan berkhidmat untuk umat. 

"Semoga Amanah Takaful makin dirasakan kehadirannya dengan program-program yang bermanfaat untuk masyarakat," ungkap Ade, dalam keterangannya, Senin (24/8).

Baca juga : Perluas Pasar, Sharp Indonesia Luncurkan Produk Notebook

Pada milad ke-22 ini, Amanah Takaful terus berupaya menelurkan program-program inovatif. Dalam bidang pendidikan, program Amanah Cerdas terus dilakukan dengan memberikan beasiswa dan pembinaan rutin. Pada bidang kesehatan, ada program Amanah Sehat berupa pelayanan kesehatan gratis ke masyarakat. Di bidang keagamaan, ada program Amanah Wakaf Quran. Sementara di bidang kemanusiaan, Amanah Takaful menggulirkan Amanah Kemanusiaan yang memberi bantuan bagi korban bencana alam dan kemanusiaan. 

Berbagai kegiatan dilakukan dalam rangkaian milad ke-22 Amanah Takaful. Pada 18 Agustus 2020, diresmikan dua sumur air untuk masyarakat Gunung Kidul. Pembuatan sumur ini hasil kerja sama dengan PT Qualita Indonesia. 

Baca juga : Dukung Kenyamanan Transaksi Non Tunai, Jenius Luncurkan QR Code

Kegiatan lainnya yakni Bersih-Bersih 1.000 masjid di Jakarta dan sekitarnya. Bukan bersih-bersih biasa, kegiatan yang dimulai sejak awal Agustus ini dilakukan lima kali dalam sepekan dengan mencuci karpet masjid dengan mesin poles dan pengering. Selain itu juga membersihkan lantai, kaca jendela, toilet, tempat wudhu dan pemasangan handsoap. 

Amanah Takaful juga meluncurkan 1.000 kartu Amanah Card bagi marbot masjid se-DKI Jakarta melalui Dewan Masjid Indonesia Provinsi DKI Jakarta. Nantinya, kartu ini dapat digunakan sebagai penyiapan dana santunan jika salah satu marbot mengalami musibah yang memerlukan perawatan di rumah sakit atau meninggal dunia.

Baca juga : Di Tengah Pandemi, China Luncurkan Pesawat Tak Berawak Ke Mars

Amanah Takaful didirikan para karyawan Takaful Group pada 24 Agustus 1998. Takaful Group adalah perusahaan asuransi syariah pertama di Indonesia, yaitu PT Syarikat Takaful Indonesia, PT Asuransi Takaful Keluarga, dan PT Asuransi Takaful Umum. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.