Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mau Buka Bioskop dan Minta Sepeda Masuk Tol

Anies Ketolong Menang Lawan Naga Reklamasi

Kamis, 27 Agustus 2020 06:01 WIB
Mau Buka Bioskop dan Minta Sepeda Masuk Tol Anies Ketolong Menang Lawan Naga Reklamasi

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, lagi jadi bulan-bulanan. Gara-garanya, dia mau buka bioskop di tengah pandemi dan minta sepeda dibolehkan masuk tol.

Walaupun kontroversial, rencana Anies membuka bioskop sudah mendapat restu dari pemerintah pusat. Baik dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Kementerian Kesehatan, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Tadi pagi kita mendiskusikan bersama,” kata Anies di Gedung BNPB, Jakarta, kemarin.

Baca juga : Rusak Lingkungan, KAMI Minta Anies Batalkan Reklamasi Ancol

Namun, eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu meminta, pihak pengelola mempersiapkan protokol kesehatan terlebih dahulu, sebelum mengajukan pembukaan bioskop. Karena jika melakukan pelanggaran, Pemprov DKI akan langsung mengambil langkah tegas: penutupan.

Anies lalu merujuk 47 negara yang sudah membuka bioskop. Salah satunya, Korea Selatan. “Di Korea,  bioskop tidak ditutup,” lanjutnya.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, seirama dengan Anies.

Baca juga : Eks Relawan Minta Anies Tak Jadikan Banjir Alasan Kebut Reklamasi Ancol

Ia beralasan, bioskop dapat meningkatkan imunitas masyarakat karena bisa bikin masyarakat bahagia. “Imunitas masyarakat juga bisa meningkat karena bahagia,” kata Wiku.

Namun, wacana membuka bioskop ini disambut pro dan kontra. Di Twitter, kata bioskop masuk dalam jajaran trending topic. Hingga tadi malam, ada 9.512 cuitan soal ini.

Banyak netizen was-was dengan wacana ini. Sebab, DKI Jakarta masih berstatus zona merah corona. Angka positivity rate Ibu Kota juga makin ngeri, di atas standar WHO, 10 persen.

Baca juga : Meski Angka Covid Masih Kecil, Jokowi Minta Pemda Kalteng Jangan Leha-leha

Rata-rata kasus hariannya masih di atas 500. Data terakhir, Rabu (26/8) Tim Gugus Covid-19 DKI Jakarta melaporkan penambahan 636 kasus positif. Total, sudah 34.931 kasus corona di Jakarta.

Karena itu, banyak pihak khawatir bioskop bisa jadi klaster baru penyebaran Covid-19.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.