Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

TVRI Gondol Anugerah Televisi Ramah Anak

Senin, 31 Agustus 2020 09:48 WIB
TVRI Gondol Anugerah Televisi Ramah Anak

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI) kembali menggondol anugerah sebagai Televisi Ramah Anak dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Anugerah ini bentuk apresiasi tertinggi untuk lembaga penyiaran, TV dan radio, yang telah menghasilkan karya terbaik untuk program siaran khusus anak.

Dari 10 kategori program acara anak yang diperlombakan dalam Anugerah Penyiaran Ramah Anak (APRA) 2020, TVRI meraih anugerah pada dua kategori, yaitu Televisi Ramah Anak 2020 dan Program Dokumenter untuk acara “Cerita Minggu Pagi”.

Baca juga : BPIP Berikan Anugerah Ke 75 Ikon Prestasi Pancasila

Selain itu, empat program anak TVRI lainnya masuk nominasi APRA 2020, yaitu “Buah Hatiku Sayang” (Variety Show), “Asyiknya Menggambar” (Pendidikan Anak Indonesia), “Kami Anak Indonesia” (Dokumenter), dan “Cerita Sabtu Pagi” (Dokumenter).

Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno menyampaikan terima kasih kepada KPI atas penghargaan terhadap TVRI.

"Sebagai lembaga penyiaran publik, sudah menjadi tugas TVRI untuk memberikan siaran yang mencerdaskan bangsa, khususnya program siaran untuk anak-anak dan pelajar. Secara khusus, di masa pandemi ini, TVRI telah melakukan kerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui program kerja sama “Belajar dari Rumah”," tutur Iman.

Baca juga : Tangkis Rayuan Maut Anak Sule

Anugerah sebagai televisi ramah anak dari KPI merupakan komitmen TVRI sesuai dengan kebijakan yang digariskan Dewan Pengawas LPP TVRI.

"Dalam kebijakan siaran, Dewan Pengawas memberi arahan agar TVRI menjadi TV publik yang ramah anak," kata Anggota Dewan Pengawas yang membidangi Program dan Berita, Pamungkas Trishadiatmoko.

Kepala Bidang Program LPP TVRI Herly Marjoni menambahkan, TVRI akan terus meningkatkan tayangan untuk anak-anak, baik dari segi kualitas maupun dari segi konten.

Baca juga : Ryuji Utomo Berbagi Tips Latihan di Rumah Saat Pandemi

"Terima kasih support dari teman-teman produksi dan juga dari TVRI Daerah sehingga TVRI dapat meraih anugerah Televisi Ramah Anak 2020," ucap Herly saat menerima APRA 2020 dari KPI.

Anugerah Penyiaran Ramah Anak untuk kategori Televisi Ramah Anak juga pernah diraih TVRI pada 2017. [GO]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.