Dark/Light Mode

Banjir Kritikan, Panca Hapus Twit Soal Paha Mulus

Senin, 7 September 2020 15:28 WIB
Kader Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana. (Foto: Twitter @panca66)
Kader Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana. (Foto: Twitter @panca66)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah banjir kritikan, Kader Partai Demokrat Cipta Panca Laksana akhirnya mencabut twitnya soal paha mulus calon wakil Walikota Tangsel.

"Sehubungan twit pribadi saya mengenai paha mulus cawalkot Tangsel sudah terlanjur viral, dengan ini saya mendelete twit tersebut. Mohon maaf kepada pihak-pihak yang merasa tersinggung dengan twit tersebut. Memang gaya saya di twitter seperti itu. Sekali lagi mohon maaf," kicuanya melalui akun Twitternya @panca66, Senin (7/9). 

Baca juga : Subsidi Pulsa Harus Tepat Sasaran

Sebelumnya, kader Partai Demokrat Panca Cipta Laksana melalui akun @panca66, berkicau Jumat (4/9). Kicauannya viral karena dinilai melecehkan perempuan. "Paha calon wakil walikota Tangsel itu mulus banget," kicuanya saat itu.

Kicauan Panca lantas ditanggapi bekas Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu. Didu membalas cuitan itu dengan menulis "Huzz-no pict hoax."

Baca juga : Subsidi Pulsa Harus Tepat Sasaran Agar Tingkatkan SDM Unggul

Meski Panca tidak menyebut nama, namun warganet menilai bahwa orang yang dimaksud Cawalkot Tangsel ialah keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati. Warganet juga menilai, pembicaraan Panca dan Said Didu jelas mengarah ke sana.

Rahayu pun sempat komentar. Dia mengatakan, pelecehan seksual terhadap wanita tidak ada hubungannya dengan politik.

Baca juga : Wapres Kritik KPK Soal Pencegahan Korupsi

"Pelecehan tidak ada hubungannya dengan afiliasi politik, beda pilihan politik bukan berarti bisa dilecehkan, atau karena saya perempuan bukan berarti bisa dilecehkan, pelecehan hanya dilakukan oleh mereka yang berjiwa kerdil & pengecut," kicaunya lewat akun @RahayuSaraswati. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.