Dark/Light Mode

Kasih Bocoran Soal Pertemuan Dengan Airlangga

Kang Emil: Nggak Ada Kubu Ekonomi Vs Kubu Kesehatan

Sabtu, 12 September 2020 21:02 WIB
Kasih Bocoran Soal Pertemuan Dengan Airlangga Kang Emil: Nggak Ada Kubu Ekonomi Vs Kubu Kesehatan

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membocorkan sedikit gambaran mengenai hasil pertemuan antara Menko Perekonomian sekaligus Ketua Tim Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) Airlangga Hartarto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Banten Wahidin Halim, Sabtu (12/9).

Pertemuan tersebut membahas rencana Anies untuk kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Total seperti di awal masa pandemi, pada Senin (14/9) mendatang.

Baca juga : Ganjar-Emil-Khofifah Kebagian Pujiannya

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu bilang, tak ada silang pendapat antara pemerintah pusat dan daerah, dalam pertemuan tersebut. Tak ada kubu-kubuan. Baik ekonomi atau kesehatan.

“Baru selesai rakor para menteri dengan Gubernur DKI Jakarta, Jabar, Banten terkait teknis PSBB DKI & strategi Jabodetabek. Tidak ada persilangan pendapat. Tidak ada kubu ekonomi vs kesehatan. Semuanya saling melengkapi dan menguatkan. Resminya diumumkan besok detailnya olehnya Satgas Pusat & Gub DKI,” tulis Kang Emil via akun Twitter miliknya, @ridwankamil, Sabtu (12/9) malam.

Baca juga : Awalnya Tidak Siap, Kini Mengkhawatirkan

Kang Emil sempat merespon netizen, yang meminta untuk fokus saja mengurusi Jawa Barat. Namun, Sang Gubernur menyebut, persoalan Covid-19 adalah masalah yang harus diatasi bersama.

“Mengurusi Bodebek untuk selalu satu frekuensi, dan mendukung kebijakan DKI itu sama dengan mengurusi kepentingan Jawa Barat. Mengurusi Covid ini tidak bisa sendiri-sendiri, pakai kacamata batas administrasi politik semata. Hatur nuhun,” jelas Kang Emil.

Baca juga : Revisi UU BI Sejalan Dengan Pemulihan Ekonomi Nasional

Sementara itu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menyebut, kepastian soal PSBB DKI  akan disampaikan pada Minggu (13/9) besok. Sehari sebelum PSBB kembali diberlakukan.

"Secara resmi, akan disampaikan ke media, besok sekitar pukul 13.00 WIB," kata Doni dalam keterangan pers dari RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Sabtu (12/9). [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.