Dark/Light Mode

Bersama MUI, Erick Bakal Uji Halal Vaksin Covid Sampai ke Negeri China

Selasa, 15 September 2020 11:50 WIB
Bersama MUI, Erick Bakal Uji Halal Vaksin Covid Sampai ke Negeri China

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir menggandeng Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI), untuk menjamin kehalalan vaksin Covid-19.

Baca juga : Erick Beli 290 Juta Vaksin Corona, Presiden Senang

Menurutnya, jaminan kehalalan vaksin ini sudah dipantau sejak tahap uji klinis pertama oleh PT Bio Farma (Persero) di Bandung, Jawa Barat. Selanjutnya, jaminan halal juga akan diuji di China, yang menjadi mitra pemerintah dalam pengembangan vaksin Covid-19.

Baca juga : Akhir Tahun Ini, Erick Pastikan Bio Farma Mampu Produksi 250 Juta Vaksin Covid-19

"Kami pastikan vaksin ini halal dan sesuai standar. Karena itu, saya mengirimkan ke BPOM dan Insya Allah ke China pada Oktober mendatang, bersama MUI," ujar Erick dalam webinar Transportasi Sehat Indonesia Maju, Selasa (15/9).

Baca juga : Bersama BNPB, Signify Donasikan UV-C ke Delapan Provinsi

Eks bos klub sepakbola Inter Milan ini mengaku sudah melaporkan jaminan kehalalan vaksin Covid-19 ke Wakil Presiden Ma'ruf Amin, secara langsung.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.