Dark/Light Mode

Land Clearing Sirkuit Mandalika Lancar, KNPI NTB Senang

Selasa, 15 September 2020 12:33 WIB
Sekretaris KNPI NTB Lalu Atharifatullah (Foto: Istimewa)
Sekretaris KNPI NTB Lalu Atharifatullah (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Atharifatullah menyambut baik perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika, di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah. Dia pun senang proses pembangunan sirkuit yang bakal dipakai balapan MotoGP tersebut berjalan lancar.
 
“Setelah land clearing (pembersihan lahan) yang dilakukan ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation/BUMN pengembang), dibantu Pemerintah Daerah, Polda NTB, dan Polres Lombok Tengah melalui Tim Taktis dan Teknis Percepatan persiapan Sirkuit Mandalika, di bawah pimpinan AKBP Awan Hariono, perkembangan patut diapresiasi. Karena proses land clearing berjalan aman dan lancar,” ujar Lalu, Selasa (15/9).
 
Lalu menyebut, proses pembangunan Sirkuit berjalan lancar. Semua pihak menerima dan secara sukarela menyerahkan tanah-tanah. Hal ini tidak terlepas dari keberhasilan tim melakukan pendekatan secara kekeluargaan untuk menjelaskan posisi hukum semua pihak. “Jalan panjang memang harus diawali dari langkah pertama,” kata Lalu, sembari mengingatkan kalimat yang sering diucapkan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah.
 
Lalu mengatakan, segala sesuatu yang besar memang tak mudah, pasti ada tantangan dan rintangan, sinergi dari semua unsur haruslah terus digalakkan. Apalagi, ini adalah pembangunan sirkuit untuk event balapan motor dunia. Inilah momentum yang tepat untuk menjadikan NTB sebagai etalase internasional.
 
Lalu menyebutkan, langkah-langkah dan tata cara yang dilakukan TIM Teknis dan Taktis Percepatan Penyelesaian Sengketa menjadi energi positif untuk pembangunan ke depan. Tidak hanya di kawasan Mandalika tapi untuk pembangunan di NTB secara umum. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.