Dark/Light Mode

Brigjen Setyo Budiyanto Jadi Direktur Penyidikan KPK

Sabtu, 19 September 2020 13:40 WIB
Brigjen Setyo Budiyanto. (Foto: Istimewa)
Brigjen Setyo Budiyanto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyelesaikan proses seleksi sejumlah jabatan struktural di komisinya. Sejumlah jabatan itu kini sudah terisi.

Salah satunya, posisi Direktur Penyidikan (Dirdik), yang kini dijabat Brigjen Setyo Budiyanto. Setyo sebelumnya menjabat Plt Dirdik KPK, menggantikan posisi Brigjen Panca Putra sejak Mei 2020. "Setelah selesai seluruh proses tahapan seleksi, maka saat ini telah terpilih Direktur Penyidikan Brigjen Setyo Budiyanto," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Sabtu (19/9).

Baca juga : Menpora Sebut Stadion GBT Surabaya Layak Jadi Tempat Pembukaan PD U-20

Brigjen Setyo, sukses menyingkirkan dua pesaingnya yang sama-sama anggota Polri, yakni Widyaiswara Muda Sespimti Polri Kombes Nazirwan Adji Wibowo, dan Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Sulawesi Selatan Kombes Didik Agung Widjanarko.

Jabatan lain, yakni Direktur Pengaduan Masyarakat (Dumas) diisi Tomi Murtono yang berasal dari internal KPK. Sementara Direktur Pengolahan Informasi dan Data (Pinda) kini diisi Arif Gunawan dari Kemenkominfo.

Baca juga : Andi Irfan Jaya Digarap Penyidik Kejagung di Markas KPK

Komisi antirasuah juga memilih beberapa koordinator wilayah. Ada empat Korwil dari internal KPK, yakni Asep Rahmat Suwanda, Aminudin, Budi Waluya, dan Aida Ratna Zulaiha. Korwil lain berasal dari kepolisian. Mereka yakni Kombes Didik Agung Widjanarko, Kombes Agung Yudho Wibowo, Kombes Bahtiar Ujang Purnama, Kombes Kumbul Kuswijanto Sudjadi dan Kombes Yudhiawan.

Para pejabat terpilih ini akan dilantik sesegera mungkin. "Untuk acara pelantikan dan sumpah jabatan akan kami informasikan lebih lanjut," tandas Ali. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.