Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kasespim Polri:

Peserta Didik Sespimti Harus Siap Tanggulangi Kamtibmas Kontijensi

Jumat, 25 September 2020 23:45 WIB
Kasespim Lemdiklat Polri, Irjen Pol Drs. Rokhmat Sunanto
Kasespim Lemdiklat Polri, Irjen Pol Drs. Rokhmat Sunanto

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah, Lembaga Pendidikan dan Pelatihan, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kasespim Lemdiklat Polri), Irjen Pol Drs. Rokhmat Sunanto, membuka pelatihan Olah Strategi untuk peserta didik Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri.

Pelatihan ini, dalam rangka pembelajaran praktek lapangan, setelah para peserta didik Sespimti angkatan 29 menerima sejumlah pelajaran teori akademis. Menurut Sunanto, tema pelatihan ini adalah "Pengelolaan organisasi tingkat nasional guna menanggulangi gangguan Kamtibmas kontijensi dalam rangka mendukung pembangunan nasional".

Baca juga : Komisi Pertanian DPR Apresiasi Program Jangka Panjang Kementan

Meski pelatihan dilaksanakan secara virtual, jelasnya, para peserta tetap mengikutinya dengan serius. “Pelatihan ini penting bagi para peserta didik, calon pemimpin masa depan. Mereka tentu akan senantiasa menghadapi persoalan kemasyarakatan, gangguan kamtibmas. Sehingga harus mampu menyusun strategi yang tepat dan cepat,” tegas Sunanto.

Dalam pelatihan ini, lanjutnya lagi, peserta didik juga melakukan simulasi. Ada yang berperan sebagai Kapolda, Pangdam, Kajati, yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Sehingga diperankan, bagaimana mereka melakukan tugas dan peran masing-masing secara sinergi, dalam mendukung kebijakan pemerintah pusat dan daerah.

Baca juga : Tol Cibitung-Cilincing Ambruk, Kontraktor Bakal Dikenai Sanksi

Seberat apapun tugas dan tantangan yang dihadapi, papar mantan Analis Kebijakan Utama Bidang Lemdiklat Polri ini, bila dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan bersinergi antar lembaga, akan lebih mudah dan ringan.

“Karena itu, jalin hubungan yang harmonis antar penyelenggara pemerintahan, guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Sehingga mendorong peran masyarakat memelihara kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya. [GPG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.