Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kecam Aksi Vandalisme Mushola di Tangerang

Romo Benny: Nilai Sakral Rumah Ibadah Wajib Dihormati

Rabu, 30 September 2020 18:33 WIB
Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP, Romo Antonius Benny Susetyo (Foto: Istimewa)
Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP, Romo Antonius Benny Susetyo (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Romo Antonius Benny Susetyo menyatakan kegeramannya terhadap aksi vandalisme mushola di Pasar Kemis, Tangerang-Banten.

Aksi tersebut dinilai telah melanggar sila pertama yakni Ketuhanan Yang Maha Esa. “Ini merupakan tindakan tidak terpuji. Sudah jelas telah melanggar Sila pertama,” kata Benny, Rabu (30/9).

Baca juga : Kondisi Raja Malaysia Stabil, Tak Ada Komentar Soal Anwar Ibrahim

"Tindakan ini tidak diperbolehkan oleh siapa pun, agama apa pun, suku apa pun. Karena semua orang memilki tanggung jawab untuk menjaga, memelihara dan melindungi tempat ibadah. Sehingga, nilai-nilai sakral rumah ibadah wajib dihormati," imbuhnya.

Alumnus Pasca Sarjana Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi (STFT) Widya Sasana Malang itu juga menilai, pelaku vandalisme tersebut tidak memilki kaidah-kaidah moral. Harus ada tindakan tegas dari aparat kepolisan. “Makanya, ini tugas kepolisian untuk mengungkap tuntas motif para pelaku melakukan tindakan ini. Terpenting, proses di pengadilan harus transparan. Sehingga, tidak menimbulkan kecurigaan publik," tandas Benny,

Baca juga : WHO Puji Arab Saudi

Warga Perumahan Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, dihebohkan dengan aksi vandalisme yang dilakukan orang tidak dikenal di Mushola Darussalam, Selasa (29/9) sore.

Tak hanya mencoret-coret dinding dan lantai mushala dengan cat semprot, pelaku juga menyobek Al Quran. Video penampakan kondisi Mushola Darussalam yang dicoret-coret pun tersebar luas dan viral di media sosial. Kasus tersebut kini telah ditangani kepolisian setempat, dan sejumlah pelaku sudah diamankan. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.