Dark/Light Mode

Brand Minuman Kekinian GLEK Bangun Masjid di Cianjur Selatan

Kamis, 1 Oktober 2020 15:33 WIB
Ilustrasi Masjid Umare di Cianjur Selatan yang dibangun GLEK. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi Masjid Umare di Cianjur Selatan yang dibangun GLEK. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Brand minuman kekinian Glek berkolaborasi dengan Masjid Nusantara membangun masjid di Desa Sukasirna, Cempaka Mulya, Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Masjid tersebut diberi nama Masjid Taman Surga Nurul Huda Umare. Umare adalah gabungan dari nama kedua orangtua Founder GLEK Aresdi Mahdi Asyathry.

Ceo GLEK Ridwan Arifin mengatakan membangun masjid merupakan hal sangat penting karena menyediakan tempat ibadah bagi kaum muslim. "Selain berfungsi sebagai tempat salat, masjid juga digunakan sebagai sentra kegiatan kaum muslim. Sebagai mana yang dilakukan Nabi Muhammad SAW di awal hijrah dari Mekah ke Madinah," tambahnya.

Baca juga : Persiapan Perang dengan China, India Kebut Bangun Jalan di Perbatasan

Ia mengatakan membangun di daerah Cianjur Selatan karena kondisi masjid yang ada sudah rusak. Kondisi ekonomi masyarakat juga tidak terlalu baik sehingga tidak ada biaya untuk membangun ulang masjid tersebut. "Alhamdulillah GLEK yang sudah mempunyai 49 cabang ini bersama Masjid Nusantara bisa membangun masjid baru untuk masyarakat di sana,”  tambah Ridwan, di Jakarta, Kamis (1/10l

 Ia juga menuturkan, kondisi ekonomi masyarakat di kawasan tersebut juga sangat memprihatinkan. Mayoritas warga bekerja sebagai buruh tani. Mereka tidak memiliki lahan, tapi sebatas mengelola lahan milik pengusaha.

Baca juga : Buntut Konser Dangdut, Kapolsek Tegal Selatan Dicopot

Pembangunan Masjid Taman Surga Nurul Huda Umare ini adalah yang pertama, baru awal permulaan yang dilakukan GLEK. Setelah Cianjur, Ridwan mengatakan akan membangun masjid-masjid lainnya. "Dalam waktu dekat ini lokasi masjid yang sedang kami bangun ada di Desa Kuwiran, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Masjid Bernama Alfatah Lami ini insya Allah selesai pada September 2021,” ungkap Ridwan.

Sementara itu Direktur Masjid Nusantara Pras Purworo mengucapkan terima kasih pada GLEK. "Kami ucapkan terima kasih kepada GLEK atas kepercayaannya pada Masjid Nusantara untuk membangunkan masjid di wilayah yang membutuhkan. Semoga terus bermanfaat buat warga dan berkah buat GLEK," ujar Pras. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.