Dark/Light Mode

Yang Ngerjain Kiai Ma`ruf Ternyata Ulama, Aneh Deh

Jumat, 2 Oktober 2020 06:43 WIB
Wakil Presiden KH Maruf Amin. (Foto: Instagram)
Wakil Presiden KH Maruf Amin. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelaku penyebar foto Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin yang disandingkan dengan artis porno Jepang, Shigeo Tokuda atau yang biasa dikenal Kakek Sugiono, ternyata pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) di daerah. Aneh deh, ulama kok ngerjain ulama.

Jumat (25/9) lalu, warganet dihebohkan beredarnya foto Kiai Ma’ruf yang disandingkan dengan Kakek Sugiono. Dalam foto tersebut, posisi Ma’ruf ada di sebelah kiri dengan mengenakan kemeja putih, lengkap dengan pecinya. Sedangkan Kakek Sugiono di sebelah kanan dengan setelan jasa dan muka mesumnya.

Baca juga : Pengamat: RUU Cipta Kerja Bisa Jadi Penyelamat Ekonomi Dari Resesi

Foto tersebut dipasang akun Facebook Oliver Leaman S. Di bawah fotonya tertulis keterangan: “Jangan kau jadikan dirimu seperti ulama tetapi kenyataannya kau penjahat agama. Di usia senja banyaklah berbenah untuk ketenangan di alam barzah. selamat melaksanakan ibadah salat Jumat,” tulisnya.

Setelah diselidiki, ternyata pemilik akun tersebut Sulaiman Marpaung. Dan, yang mengejutkan lagi, Sulaiman Marpaung adalah salah seorang petinggi Majelis Ulama Indonesia (MUI). Tepatnya, Ketua MUI tingkat kecamatan di Tanjung Balai, Sumatera Utara.

Baca juga : Cerai, Mantan Minta Rumah Dan Harley

Saat dikonfirmasi wartawan, Sekretaris MUI Kota Tanjungbalai, Abdul Rahim mengamini informasi tersebut. “Benar. Beliau (Sulaiman Marpaung) Ketua MUI kecamatan di Tanjungbalai,” katanya, singkat, kemarin.

Abdul menyesalkan kejadian ini. Dia mengaku telah menegur yang bersangkutan. Sulaiman Marpaung pun telah meminta maaf di akun Facebook yang sama. Bahkan, di kertas bermaterai 6.000.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.