Dark/Light Mode

BKN: 117 Peserta Tes CPNS Positif Covid-19

Senin, 5 Oktober 2020 17:07 WIB
Ilustrasi Calon Pegawai Negeri Sipil yang sedang ikut test. (Foto: Twitter)
Ilustrasi Calon Pegawai Negeri Sipil yang sedang ikut test. (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 117 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang tengah mengikuti proses seleksi dinyatakan positif virus corona (Covid-19).

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana  mengatakan ada 117 peserta yang terkonfirmasi Covid-19.

Baca juga : Camat Cilandak: 200 Mahasiswa PTIQ Cilandak Positif Covid-19

Menurut Bima, Kepastian ratusan peserta positif terpapar Covid-19 ini diperoleh setelah BKN melakukan sejumlah pemeriksaan Covid-19 yang menjadi salah satu syarat mengikuti tes CPNS pada tahun ini," ungkapnya saat rapat dengan Komisi II DPR secara virtual, Senin (5/10).

Ia menambahkan hingga saat ini, dari total 336.468 peserta CPNS ada 117 peserta yang terkonfirmasi Covid-19. Selain itu, 97 reaktif dan 59 peserta dengan suhu tubuh di atas 37,3 derajat celcius.

Baca juga : Wagub Ariza Tinjau Hotel Isolasi Bagi Pasien Covid-19

Kendati begitu, Bima mengatakan bagi peserta yang positif Covid-19 tetapi tidak memiliki gejala masih bisa terus mengikuti tahapan tes CPNS. Tentunya dengan aturan protokol kesehatan yang ketat. “Ada ruang untuk yang normal, ada ruang untuk yang reaktif, dan ada ruang tes untuk yang positif. Jadi yang positif ini pun kalau memang kurang sehat, pulang balik dia, tidak kita perbolehkan,” tuturnya.

Adapun untuk peserta positif, Bima mengatakan tetap dirawat di Rumah Sakit atau sedang isolasi mandiri pelaksanaan tes dapat dijadwal ulang. "Hal ini sesuai dengan Surat Kepala BKN No. K 26-30/V 148-3/99," pungkas Bima. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.