Dark/Light Mode

Polisi Amankan 39 Pemuda di Sekitaran DPR, Ngakunya Dapat Undangan Dari Medsos

Rabu, 7 Oktober 2020 16:02 WIB
Polisi Amankan 39 Pemuda di Sekitaran DPR, Ngakunya Dapat Undangan Dari Medsos

RM.id  Rakyat Merdeka - Polda Metro Jaya mengamankan 39 pemuda di sekitar Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Rabu (7/10) dalam rangka antisipasi keamanan terkait rencana aksi unjuk rasa Omnibus Law Cipta Kerja.

"Hari ini, kita mengamankan 39 orang. Sekarang, masih kita data," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Rabu (7/10).

Baca juga : Tiga Tersangka Kasus Pemalsuan Surat Jalan Djoko Tjandra Dibui 20 Hari

Yusri menjelaskan, para pemuda tersebut terdiri dari pelajar SMA, STM dan pengangguran. Sama sekali bukan bagian dari buruh dan mahasiswa, yang akan menggelar aksi menolak Omnibus Law Cipta Kerja.

"Ada indikasi bahwa 39 ini anak SMA, STM, pengangguran. Tidak ada kaitannya dengan agenda unjuk rasa oleh buruh atau mahasiswa. Ini di luar itu semua," ujar Yusri.

Baca juga : Ada Potensi Tsunami, Bamsoet Minta Pemda di Selatan Jawa Giatkan Mitigasi

"Keterangan awal, mereka mendapatkan undangan melalui medsos dari orang orang yang tidak bertanggung jawab, untuk mengundang mereka melakukan demonstrasi di depan DPR," tambahnya.

Meski demikian, polisi tidak menahan para pemuda tersebut dan tetap melakukan pendataan. Serta memberikan edukasi kepada para pemuda tersebut, sebelum dipulangkan.

Baca juga : Soal Kisruh Impor Bawang Putih, DPR Kudu Rapat Bareng Mendag Dan Mentan

"Rencana akan kita data. Nanti kalau memang sudah selesai, kita beri edukasi kepada mereka semua untuk mereka bahwa undangan itu tidak benar. Setelah itu, akan kami kembalikan ke orangtuanya," pungkas Yusri. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.