Dark/Light Mode

Demo Tolak UU Ciptaker, Polisi Pantau Lima Titik Kumpul Buruh Di Jaktim

Kamis, 15 Oktober 2020 14:08 WIB
Demo buruh tolak UU Ciptaker. (Foto: Antara)
Demo buruh tolak UU Ciptaker. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aparat gabungan mengawasi lima lokasi titik kumpul kaum buruh di Jakarta Timur yang akan melakukan demo penolakan Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker).

Rencana aksi sekitar 1.000 orang buruh yang tergabung dalam Gerakan Buruh Jakarta (GBJ). Buruh akan berkumpul di Kawasan Industri Pulogadung, Kawasan Industri KBN Cakung, Kawasan Industri KBN Marunda, Jembatan Layang Pasar Rebo dan Waduk Peluit.

Baca juga : Di Tangan Pak Pratik, Kini Suara Buruh Digantungkan

"Kita sudah tempatkan anggota untuk pengamanan bila ada aksi buruh di lokasi tersebut," kata Wakapolrestro Jakarta Timur, AKBP Steven Tamuntuan seperti dikutip dari Antara, Kamis (15/10).

Steven belum memastikan apakah buruh tersebut akan bergerak ke Jakarta Pusat atau hanya menyampaikan aspirasi mereka di wilayah Jakarta Timur. "Siang ini belum ada massa, anggota kita masih bersiaga di lapangan," ujarnya.

Baca juga : DPR Kirim Draf UU Ciptaker Ke Presiden Hari Ini

Koordinator Lapangan GBJ, Zaenal Abidin, dalam surat pemberitahuan unjuk rasa kepada polisi mengemukakan aksi tersebut berkaitan dengan penolakan UU Cipataker. "Aksi ini adalah pernyataan sikap kami kepada pemerintah agar Undang-Undang Omnibus Law dibatalkan," katanya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.