Dark/Light Mode

Polda Kerahkan Ribuan Personel Kawal Demo Tolak UU Ciptaker

Kamis, 22 Oktober 2020 11:55 WIB
Ilustrasi pengawalan demo. (Foto: ist)
Ilustrasi pengawalan demo. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polda Metro Jaya menurunkan ribuan personil untuk mengamankan jalannya demo penolakan Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) yang berlangsung di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (22/10).

Baca juga : Ramai Penolakan, PDIP Tekankan Pentingnya Sosialisasi UU Ciptaker

“Sebanyak 8.000 personel gabungan mulai dari TNI-Polri dan Pemerintah Daerah yang kita siapkan di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (22/10).

Baca juga : MUI Minta Mahasiswa Tolak UU Ciptaker Melalui Uji Materi Di MK

Selain ribuan personil yang di lapangan, pihaknya juga telah menyiapkan personil cadangan sebanyak 7.000 personel di kawasan Monas dan Gedung DPR. “Artinya, kalau nanti diperlukan adanya kekuatan tambahan, itu yang kita turunkan,” ucap Yusri.

Baca juga : Polda Metro Jaya Tetapkan 131 Tersangka Demo Ricuh, 69 Ditahan

Dia berharap, para pendemo bisa menggelar aksinya dengan damai. “Jangan sampai terprovokasi adanya provokator-provokator yang masuk di antara peserta aksi. Para anarkis-anarkis yang nantinya terbukti melakukan perusakan, nanti akan kita tindak tegas,” pungkasnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.