Dark/Light Mode

Jokowi Happy Lihat Hasil Kerja Mantan Mentan

Jumat, 23 Oktober 2020 21:55 WIB
Presiden Jokowi berpamitan ke Menteri Pertanian 2014-2019 Andi Amran Sulaiman usai mengunjungi lahan tebu dan pabrik gula di Bombana, Sulawesi Tenggara, Kamis (22/10/2020).
Presiden Jokowi berpamitan ke Menteri Pertanian 2014-2019 Andi Amran Sulaiman usai mengunjungi lahan tebu dan pabrik gula di Bombana, Sulawesi Tenggara, Kamis (22/10/2020).

 Sebelumnya 
Menurut Pengamat dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio, apa yang pernah dicapai oleh Andi Amran Sulaiman memang sangat bersinar.

“Terobasan yang dilakukan Pak Amran sewaktu menjabat menjadikan pertanian Indonesia diakui dunia. Ini menteri yang dari daerah tapi prestasinya mendunia”, ujarnya.

Baca juga : Harum Di Luar, Kecut Di Dalam

Hendri juga menambahkan kinerja Kementerian Pertanian (Kementan) selama lima tahun kepemimpinan Menteri Andi Amran yang telah meletakkan pertanian nasional bersinar dan mendapat apresiasi positif baik di dalam negeri maupun luar negeri.

“Target yang sangat tinggi telah ditetapkan dan dicapai Pak Amran. Saya rasa sulit dicapai oleh menteri lain”, katanya.

Baca juga : Pevita Pearce, Liburan Bareng Mantan Maudy

Menurut Hendri, kebijakan yang telah dilakukan Amran yang sangat memperhatikan kesejahteraan petani mampu menggenjot hasil pertanian secara signifikan.

“Pak Amran berhasil menjaga stok keamanan pangan dan membuat rakyat lebih nyaman sebab ketersediaan pasokannya aman," tegasnya. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.