Dark/Light Mode

Aduh, Banyak Anak-anak Dan Orang Tua Stres

Minggu, 25 Oktober 2020 06:36 WIB
Ilustrasi. (health.qld.gov.au)
Ilustrasi. (health.qld.gov.au)

 Sebelumnya 
Menurutnya, orang tua mesti menggunakan bahasa yang mudah dimengerti saat menjelaskan bahaya Corona. Kemudian, orang tua juga harus bisa menjadi teladan bagi anak.

“Sebagai contoh, kalau orang tua menunjukkan cara mencuci tangan dan memakai masker yang benar maka anak akan lebih mudah mengikutinya,” ujarnya.

Baca juga : Ada iPusnas, Baca Buku Di Mana Saja Dan Kapan Saja Jadi Mudah

Sani juga mengingatkan para orang tua agar menghindari memberi tahu dengan cara menekan, karena tindakan semacam itu bisa membuat anak stres.

Malah, anak tidak mau melakukan apa yang disampaikan orang tua. Dia juga berharap, orang tua dan anggota keluarga yang lain kreatif membuat kegiatan agar anak-anak tidak stres.

Baca juga : Orang Papua Senang

Saat bermain atau melakukan kegiatan bersama anak di dalam rumah, orang tua bisa menyampaikan informasi mengenai pencegahan Covid-19 kepada anak dengan cara yang menarik bagi anak. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.