Dark/Light Mode

Amankan Libur Panjang, Pemkot Yogyakarta Turunkan 300 Personel Gabungan

Rabu, 28 Oktober 2020 13:25 WIB
Ilustrasi petugas gabungan pemerintah kota Yogyakarta untuk mengamnakan liburan panjang akhir Oktober. (Foto: Antara)
Ilustrasi petugas gabungan pemerintah kota Yogyakarta untuk mengamnakan liburan panjang akhir Oktober. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Ia mengatakan personel akan melakukan pengawasan terhadap kedisiplinan wisatawan untuk menerapkan protokol kesehatan. khususnya mengenakan masker. "Pengunjung yang kedapatan tidak mengenakan masker akan langsung dikenai sanksi berupa kerja sosial seperti membersihkan atau menyapu tempat umum," ungkap Agus.

Baca juga : Libur Panjang, Penerbangan Naik, Pertamina Siaga Avtur

Ia mengatakan pihaknya akan menggelar operasi gabungan penegakan protokol kesehatan untuk pelaku usaha di masa libur panjang ini. "Kami berharap dengan kedisiplinan masyarakat, pengunjung, dan pelaku usaha untuk menerapkan protokol kesehatan maka tidak muncul klaster penularan baru,” ujar Agus. 

Baca juga : Jelang Libur Panjang, Pertamina Pastikan Pasokan BBM, LPG dan Avtur Aman

Ia pun memastikan personel pengamanan di lapangan akan bersikap tegas dengan menegur, membubarkan kerumuman, hingga menerapkan sanksi sosial untuk mencegah potensi penularan Covid-19. “Petugas tidak akan bosan untuk menyampaikan imbauan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, 4M. Memakai masker, mencuci tangan dengan air dan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” pungkasnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.