Dark/Light Mode

Pakar Epidemiologi: Waspada Ekor Pandemi Covid-19 Di Sulsel, Tetap Patuh Protokol Kesehatan

Selasa, 10 November 2020 21:54 WIB
Pakar Epidemiologi Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Ridwan Amiruddin. (Foto: Istimewa)
Pakar Epidemiologi Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Ridwan Amiruddin. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Memasuki awal November 2020, beberapa indikator Covid-19 bergeser ke arah yang semakin baik. Satgas Sulsel mencatat bahwa pada 5 November terdapat lima kabupaten/kota yang masuk zona kuning, yakni Selayar, Barru, Takalar, Wajo dan Sidrap. "Kabupaten yang lain termasuk zona orange dan belum ada yang zona hijau," katanya.

Baca juga : Jangan Panik, Tetap Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Membaiknya indikator itu tergambar dari semakin membaiknya angka kesembuhan yang mencapai 90 persen, angka kasus positif semakin menurun hingga 7persen, angka kematian 2,5 persen dengan positif rate specimen sekitar 6 persen.

Baca juga : Jubir Satgas Covid : Jamaah Dan Penyelenggara Umrah Harus Laksanakan Protokol Kesehatan

"Begitu juga dengan angka reproduksi efektif dalam sepekan terakhir di bawah satu (0.5). Selain itu, tren nasional Covid-19 juga sudah menunjukkan titik baliknya dengan curva yang mulai menurun," ujarnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.