Dark/Light Mode

Batavia Chamber Orchestra Meriahkan Dialog Kebangsaan UNJ

Rabu, 11 November 2020 22:51 WIB
Penampilan Batavia Chamber Orchestra (Foto: Dok. UNJ)
Penampilan Batavia Chamber Orchestra (Foto: Dok. UNJ)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mengadahkan kegiatan Penganugerahan Penghargaan Kota Ramah Mahasiswa dan Dialog Kebangsaan, Selasa (10/11). Kegiatan ini diketuai Tjipto Sumadi dan di bawah koordinasi Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerja Sama, Totok Bintoro. 

Kegiatan dilakukan secara lansung dan virtual. Kegiatan langsung dilakukan di Gedung University Training Center (UTC), UNJ, yang dihadari para narasumber serta peserta undangan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sementara kegiatan virtual dilakukan melalui Zoom dan Live Streaming YouTube di Channel UNJ Official. Kegiatan dibuka langsung Dirjen Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Dikti Kemdikbud), Prof Nizam.

Baca juga : Begini Cara Kemenperin Kembangin Kendaraan Listrik

Pada kegiatan tersebut, Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri, tampil menjadi Keynote Speaker. Selain itu, Dialog Kebangsaan ini juga menghadirkan para narasumber seperti, Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Dr. Hariyono, Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Himpunan Seni Budaya Islam (HSBI) Fadli Zon, Anggota Dewan Pembina Megawati Institute Hasto Kristiyanto, Ketua Dewan Pembina Lembaga Sosial Tangan di Atas Achmad Syaikhu, Guru Besar UNJ Prof M Japar

Acara ini juga dimeriahkan penampilan Batavia Chamber Orchestra UNJ. Penampilan Batavia Chamber Orchestra UNJ memukau para narasumber dan peserta kegiatan, baik secara luring maupun daring.

Baca juga : Kontribusi Sharp Dalam Mencerdaskan Anak Bangsa

Batavia Chamber Orchestra UNJ, yang memiliki banyak prestasi dan sering tampil di berbagai even nasional maupun internasional, menjadi komunitas orchestra yang sangat diandalkan dan dibanggakan sivitas akademika UNJ. Batavia Chamber Orchestra UNJ dibentuk Program Studi Seni Musik UNJ.

“Saya sangat mengapresiasi dan senang atas penampilan Batavia Chamber Orchestra UNJ pada hari ini. Bahkan Ibu Megawati sangat senang dengan penampilan mereka serta akan memberikan uang pembinaan sebesar 50 juta untuk mereka,” Hasto Kristiyanto, di akhir acara. 

Baca juga : Memelihara Persatuan Dan Kesatuan (2)

Sementara, menurut Rektor UNJ, Prof Komarudin, Batavia Chamber Orchestra UNJ merupakan wadah bagi mahasiswa UNJ, khususnya mahasiswa Seni Musik, untuk mengasah kemampuan orchestranya. Dia berharap, Batavia Chamber Orchestra UNJ dapat terus meningkatkan prestasinya dan membawa nama baik UNJ. “Batavia Chamber Orchestra UNJ salah satu andalan dan keunggulan yang dimiliki oleh UNJ,” ujarnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.