Dark/Light Mode

Bukan Bentuk Dukungan Acara Di Petamburan

Ketua Satgas Covid: Pemberian Masker Dan Hand Sanitizer Semata-mata Untuk Perlindungan Terhadap Masyarakat

Minggu, 15 November 2020 21:52 WIB
Bukan Bentuk Dukungan Acara Di Petamburan Ketua Satgas Covid: Pemberian Masker Dan Hand Sanitizer Semata-mata Untuk Perlindungan Terhadap Masyarakat

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo menegaskan, pemberian masker dan hand sanitizer bukan merupakan suatu bentuk dukungan digelarnya kegiatan di Petamburan, Jakarta Barat pada Sabtu (14/11) malam.

Pemberian masker tersebut menjadi langkah terakhir, setelah kegiatan di Petamburan dinilai tidak dapat dicegah. Meski pemerintah pusat telah memberikan imbauan melalui pemerintah daerah kepada seluruh pihak, terkait larangan digelarnya aktivitas yang menimbulkan kerumunan. Demi memutus penyebaran Covid-19. Sehingga, langkah pemberian masker juga semata-mata untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, agar tidak terpapar Covid-19.

Baca juga : Ketua Satgas Covid: Hati-hati, Libur Panjang Jangan Jadi Masalah Baru

"Sehingga, jalan terakhir adalah memberikan masker. Semata-mata adalah untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat,” ungkap Doni dalam Konferensi Pers secara virtual dari Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Minggu (15/11).

"Pemberian masker ini bukanlah merupakan bagian dari upaya mendukung acara. Dari awal, kami selalu berkoordinasi dengan Pemerintah DKI Jakarta. Baik dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta maupun Gubernur DKI Jakarta, serta para pejabat dinas-dinas terkait di DKI Jakarta,” imbuhnya.

Baca juga : Ketua Satgas Covid-19: Hati-hati, Jangan Sampai Ada Lonjakan Corona

Doni mengakui, apa yang telah dilakukan demi menegakkan perlindungan kepada masyarakat dari penularan Covid-19, sempat menuai pro dan kontra.

Untuk itu, Doni meminta maaf kepada seluruh pihak. Ia berharap, fungsi peran serta tujuan yang telah dilakukan dapat dipahami, serta menjadi komitmen bersama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Baca juga : Cakada Yang Keren Edukasi Dan Sosialisasi Hidup Sehat

“Sekali lagi, mohon maaf apabila banyak pihak yang kurang senang terhadap langkah-langkah yang telah kami lakukan. Ini semata-mata demi memberikan perlindungan terbaik kepada bangsa kita. Solus Populi Suprema Lex, keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi,” tandasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.