Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Layanan Kesehatan Saat Covid-19

Pertamina Serahkan Masker N95 di Provinsi Bali

Kamis, 23 April 2020 22:02 WIB
Bantuan berupa masker N95 yang diberikan Pertamina untuk tenaga kesehatan di Provinsi Bali, Kamis (23/4). (Foto: Dok. Pertamina)
Bantuan berupa masker N95 yang diberikan Pertamina untuk tenaga kesehatan di Provinsi Bali, Kamis (23/4). (Foto: Dok. Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) V, kembali memberikan dukungan kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes) baik yang berada di Rumah Sakit, Puskemas, maupun organisasi non-profit yang bertugas di garda terdepan layanan kesehatan masyarakat.

Bantuan ini diberikan dalam bentuk masker N95 dari Sales Branch Manager Rayon V Bali, Ferdi Fajrian kepada Pimpinan dari Klinik Bumi Sehat Bali, dr. Ida Ayu Ketut Patniari, S.Ked Bantuan yang diserahkan pada hari ini, Kamis (23/4), merupakan rangkaian dari kepedulian Pertamina MOR V untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Provinsi Bali.

Setelah sebelumnya Pertamina MOR V melalui Sales Area Retail Bali juga telah menyerahkan bantuan masker N95 kepada Pemerintah Kabupaten Bandung dan wastafel portable kepada para driver Ojek Online (Ojol) di daerah Denpasar.

Baca juga : TelkomGroup Sumbang 44 Ventilator Ke Yayasan BUMN

Adapun pada kesempatan kali ini, Pertamina memberikan 100 masker N95 kepada Klinik Bumi Sehat yang berada di Kabupaten Gianyar.

Dikuti dari alodokter.com, masker N95 sendiri merupakan salah satu dari 3 (tiga) jenis masker yang baik digunakan ditengah pandemic dari Corona Virus Disease (Covid-19).

Selain masker bedah dan masker kain, masker N95 dinilai efektif bagi petugas medis untuk mencegah penularan Covid-19 karena selain menghalau percikan air liur, juga dapat menghalau partikel kecil diudara yang mungkin mengandung virus.

Baca juga : Jelang Ramadhan, Pertamina Sebar Sembako Untuk Masyarakat Lumut Balai

Ferdi mengatakan bahwa Pertamina serta seluruh afiliasinya yang berada dan beroperasi di Provinsi Bali terus aktif membantu pencegahan penyebaran Covid-19.

“Di tengah pandemic Covid-19 merupakan waktunya antara perusahaan dan masyarakat saling bahu-membahu membantu para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-Antidi19”, ujarnya.

Pertamina berharap bantuan tersebut dapat memberikan dukungan secara psikologis bagi para nakes yang sedang berjuang di garda terdepan di masa-masa yang penuh dengan resiko terpapar Covid-19. Pimpinan Klinik Bumi Sehat, dr. Ida Ayu Ketut Patniari menunjukkan rasa terimakasihnya kepada Pertamina atas pemberian masker N95 sangat dibutuhkan untuk tenaga medis Bumi Sehat sebagai alat pelindung diri (APD).

Baca juga : Lawan Virus Covid-19, Pertagas Bantu Perlengkapan APD di Bontang

“Bantuan masker N95 dari Pertamina sangat membantu dan melindungi tim medis kami sebagai garda terdepan dalam pelayanan, yang memiliki resiko tinggi terpapar virus covid19 saat ini”, ujarnya.

Pertamina juga terus berusaha memastikan wilayah operasional Pertamina aman dari penyebaran virus tersebut. Hal ini untuk menjaga pasokan energi dari sektor eksplorasi hingga distribusi tetap optimal selama masa tanggap darurat. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.