Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bebelac Kampanyekan #PesanAnakHebat Ajak Masyarakat Untuk Patuh Protokol Covid-19

Rabu, 18 November 2020 00:43 WIB
Kampanye #PesanAnakHebat dari Bebelac (Foto: Istimewa)
Kampanye #PesanAnakHebat dari Bebelac (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Protokol kesehatan (Prokes) 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak adalah kunci untuk menurunkan jumlah kasus Covid-19 di Indonesia. Bebelac, salah satu merek dari Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia, meluncurkan kampanye #PesanAnakHebat, untuk mengajak masyarakat mematuhi Prokes tersebut.

Head of Bebelac Ye Vian Quah mengatakan, kampanye #PesanAnakHebat menampilkan anak-anak Bebelac yang memiliki kepedulian terhadap kesehatan masyarakat. Mereka mengingatkan orang lain agar menggunakan masker selama pandemi Covid-19. 

Baca juga : Relawan Satgas Covid-19 Ajak Tokoh Masyarakat Taat Protokol Kesehatan

Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat melalui pesan-pesan bijaksana dan kreatif yang dibawakan oleh anak-anak hebat. "Mengedukasi protokol kesehatan serta cara penggunaan masker yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari hari melalui berbagai konten di media sosial Bebelac,” kata Ye Vian, lewat keterangan tertulis yang diterima redaksi, Selasa (17/11).

Ye Vian mengatakan, kampanye #PesanAnakHebat juga merinci standar penerapan Prokes. Seperti, memakai masker yang benar dengan menutup hidung dan mulut, tidak sering memegang permukaan masker ketika dipakai, serta pentingnya mengganti masker selama empat jam sekali.

Baca juga : Bamsoet Ajak Masyarakat Gunakan Sepeda Produksi Dalam Negeri

Kampanye ini merupakan rangkaian dari kompetisi Kampanye #PesanAnakHebat yang digelar beberapa waktu lalu. Para ibu diajak membuat video anak melakukan sosialisasi cara menggunakan masker yang benar, mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak saat keluar rumah.

Kampanye ini mendapatkan respons yang baik dari masyarakat. Dalam kurun waktu 2 minggu, panitia berhasil mengumpulkan lebih dari 1.200 postingan dari anak-anak di Indonesia. "Hal ini membuktikan bahwa banyak anak-anak yang ingin mendukung untuk memberikan edukasi kepada masyarakat,” ujar Ye Vian.

Baca juga : Pameran PULIH Pasar Seni Ancol Ajak Masyarakat Bangkit dari Krisis

Selain kampanye di digital, visibilitas masif juga dilakukan melalui billboard di sejumlah apartemen dan jalan protokol Jakarta. Kampanye ini juga memanfaatkan infografis di sosial media serta program di televisi.

Corporate Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin mengatakan pendekatan yang dilakukan melalui sosok anak-anak, merupakan pendekatan yang lebih mengena dan mudah dikomunikasikan. "Mengingat keluarga adalah salah satu elemen kelompok masyarakat terkecil yang menjadi garda terdepan dalam pembentukan edukasi. Yaitu mulai dari rumah,” ucap Arif. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.