Dark/Light Mode

Kena Covid, Ade Yasin Minta Dinkes Bogor Deteksi Pihak-pihak Yang Pernah Kontak Erat

Rabu, 18 Nopember 2020 14:11 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin (Foto: Istimewa)
Bupati Bogor Ade Yasin (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Bogor Ade Yasin terkonfirmasi positif Covid-19. Ade pun bertindak cepat dengan meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor melakukan tracing alias melacak orang-orang yang sempat kontak dengannya.

Ade menjelaskan, sebelum Senin (16/11), hasil pemeriksaan Swab test dirinya masih dinyatakan negatif Covid-19. Pada Senin sorenya, Ade kembali menajalani Swab test dan hasilnya dinyatakan positif terpapar Virus Corona.

Berita Terkait : Bupati Bogor Ade Yasin Positif Corona

Dengan hasil tersebut, politisi PPP itu meminta Dinkes Kabupaten Bogor untuk men-tracing pihak-pihak yang sempat bertemu dengannya selama tiga hari terakhir. Hal ini perlu dilakukan agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 lebih luar.

"Harus saya beritahu, khawatir saya lupa sama siapa saja saya terakhir bertemu. Makanya, saya meminta Dinkes untuk men-tracing. Empat hari yang lalu hasil Swab masih negatif, tapi saya merasakan demam saat sore harinya, walau tidak panas. Akhirnya saya diminta di-Swab lagi dan ternyata hasilnya positif," ungkap Ade Yasin, Rabu (18/11). 

Berita Terkait : Antisipasi Penyebaran Covid, Warga Masuk Kota Bogor Kena Rapid Test

Adik mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin tersebut langsung mendapatkan perawatan intensif oleh Tim Dokter RSUD Cibinong. Dokter menyarankan dirinya melakukan isolasi mandiri. Dan setelah dua hari, akan diperiksa lagi untuk mengetahui hasilnya. 

"Sudah diobservasi, di-rontgen, dan CT Scan. Alhamdulillah, kondisi paru-paru baik, tensi dan saturasi baik," terang Ade. [YP]