Dark/Light Mode

Soal Klarifikasi Kerumunan Di Petamburan

Dipanggil Ulang Polisi Senin Depan, Wagub DKI Siap Datang

Kamis, 19 November 2020 18:37 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria atau Ariza (Foto: Istimewa)
Wagub DKI Ahmad Riza Patria atau Ariza (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza tak memenuhi panggilan polisi hari ini. Sedianya, ia akan dimintai klarifikasi terkait kerumunan di acara bos FPI Rizieq Shihab.

Terkait hal itu, Ariza mengaku sudah meminta polisi agar menjadwalkan ulang undangan klarifikasi. "Rencananya, Senin (23/11) pukul 11.00 WIB," ujar Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (19/11).

Baca juga : Ada Kegiatan Lain, Wagub DKI Tak Penuhi Panggilan Polisi

Politisi Gerindra itu menegaskan siap dimintai klarifikasi. Ariza akan menyampaikan beberapa hal soal kerumunan, dalam acara Rizieq. Mulai dari kepulangannya, sampai acara Maulid Nabi dan pernikahan putri pentolan FPI itu di Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11).

"Saya siap datang. Nggak masalah, kita semua harus memenuhi undangan panggilan klarifikasi. Kita akan sampaikan sesuai fakta dan data yang ada," tambahnya.

Baca juga : Jumat Besok, Ridwan Kamil Dipanggil Bareskrim Polri

Selain Ariza, panitia pernikahan putri Rizieq juga tak hadir. Dengan begitu, yang hadir dalam pemeriksaan hari ini adalah saksi dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Senior Manager Of Aviation Security (Avsec) Bandara Soekarno-Hatta.

Pihak Avsec dimintai keterangan, apakah saat tiba di bandara Soekarno-Hatta, Rizieq diperiksa sesuai dengan Protokol kesehatan atau tidak. Sedangkan permintaan klarifikasi dari Dinas Kesehatan DKI, dilakukan untuk mencari tahu, apakah virus Corona bisa tersebar di antara kerumunan tersebut. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.