Dark/Light Mode

Tangkap Edhy Prabowo, KPK Turunkan Tiga Kasatgas

Rabu, 25 November 2020 15:03 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Eddy Prabowo. (Foto: Istimewa)
Menteri Kelautan dan Perikanan Eddy Prabowo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo Rabu (25/11) dini hari tadi. Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyatakan, kegiatan operasi tangkap tangan alias OTT itu, dilakukan tim KPK atas penugasan resmi.

"Dengan menurunkan lebih tiga Kasatgas baik penyelidikan dan penyidikan termasuk juga dari JPU yang ikut dalam kegiatan dimaksud," beber Ali lewat pesan singkat, Rabu (25/11).

Baca juga : Soal Penangkapan Menteri Edhy, Ketua Harian DPP Gerindra Masih Irit Bicara

Salah satu Kasatgasnya adalah Novel Baswedan. Total, ada 17 orang yang dicokok komisi pimpinan Firli Bahuri cs itu dari beberapa lokasi di Jakarta dan Depok.

Selain Edhy, salah satu di antaranya adalah istrinya, Iis Rosita Dewi alias Iis Edhy Prabowo. Lainnya, pejabat KKP serta beberapa orang pihak swasta.

Baca juga : Menteri Edhy Prabowo Yang Diciduk KPK, Hartanya Rp 7,4 Miliar

Dalam penangkapan, turut diamankan sejumlah barang. Di antaranya kartu Debit ATM yang diduga terkait dengan tindak pidana korupsi. "Saat ini masih diinventarisir oleh tim," tutur Ali seraya menambahkan, kasus ini terkait dengan proses penetapan calon eksportir benih lobster.

Saat ini, tim KPK masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap 17 orang tersebut selama 1x24 jam. "Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut," tandas jubir berlatarbelakang jaksa ini. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.