Dark/Light Mode

Menangkan Eri-Armuji

Banteng Surabaya Terjunkan Bu Risma

Kamis, 5 November 2020 06:46 WIB
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. (Dok. Humas Pemkot Surabaya)
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. (Dok. Humas Pemkot Surabaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bergerak cepat. Itulah yang dilakukan PDI Perjuangan Kota Surabaya untuk memenangkan jagoannya, pasangan calon (paslon) Eri Cahyadi-Armuji di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) 2020.

PDIP menurunkan Juru Kampanye (jurkam) ke pelosok desa dan kampung-kampung untuk mengkampanyekan program pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi -Armuji.

Hal itu dilakukan PDIP karena agenda kampanye Eri Cahyadi Armuji sangat padat dan memanfaatkan waktu yang ada. Sehingga, Jurkam-jurkam PDIP akan terus turun, demi menarik simpati masyarakat.

Baca juga : Inilah Sosok Crazy Rich Surabaya yang Lagi Viral

Salah satunya adalah Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma. “Bu Risma (Wali Kota Surabaya) sudah turun sebagai juru kampanye dalam beberapa hari terakhir,” kata Ketua PDIP Kota Surabaya Adi Sutarwijono, kemarin.

Menurut Adi, Risma yang juga Ketua DPP PDIP bahkan jadi maskot. Risma terpanggil untuk memenangkan Eri-Armuji, sebagaimana instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Tekad kami, menang di Pilkada pada 9 Desember 2020,” tegasnya.

Baca juga : Eri-Armuji Unggul Di Tiga Survei, PDIP Minta Jangan Terlena

Kampanye keliling kampung, lanjut Adi, adalah upaya melengkapi metode kampanye paslon Eri-Armuji. Selain kampanye tatap muka, juga kampanye dari rumah ke rumah.

“Awal November ini, semua saksi akan bergerak,” ujarnya.

Pilkada Surabaya 2020 diikuti pasangan Eri Cahyadi-Armuji. Paslon nomor urut 01 ini diusung PDI Perjuangan dan didukung oleh PSI.

Baca juga : Survei Populi, Eri-Armuji Kantongi Suara Pemilih Jokowi

Selain itu mereka juga mendapatkan tambahan kekuatan dari enam partai politik non parlemen, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hanura, Partai Berkarya, PKPI, dan Partai Garuda.

Sedangkan pasangan Machfud Arifin-Mujiaman dengan nomor urut 02 diusung koalisi delapan partai.

Yakni PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat dan Partai Nasdem serta didukung partai non-parlemen, yakni Partai Perindo. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.