Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Arsenal Vs Manchester City, Dari Duet Jadi Duel

Rabu, 11 Maret 2020 12:35 WIB
Pep Guardiola dan Mikel Arteta. (Foto : Istimewa)
Pep Guardiola dan Mikel Arteta. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel Manchester City vs Arsenal pada di Etihad, Kamis (13/3) dini hari nanti WIB bakal menjadi pertemuan pertama Pep Guardiola dengan mantan asistennya, Mikel Arteta, sejak kepindahannya pada Desember 2019.

Jelang laga ini, pelatih Arsenal, Mikel Arteta optimis timnya bakal menang berkat pengalamannya selama menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City. Dia pun mengklaim sudah mengantongi strategi jitu untuk membawa Arsenal menang, sekaligus mengakhiri rekor buruk tak pernah menang dari Manchester City sejak 2015.

The Gunners-julukan Arsenal terakhir menang dari City ketika Arteta masih menjadi pemain Arsenal meski tak masuk skuad dalam laga Liga Inggris musim 2015/2016.

Baca juga : Norwich Vs Leicester, The Canaries Penuh Ambisi

Kala itu, tepatnya tanggal 21 Desember 2015, Arsenal sukses meraih kemenangan 1-2 di kandang City. Adapun pada pertandingan kontra City musim 2019-2020 ini, Arteta bersiap menghadapi kemungkinan skuad asuhan Guardiola bangkit setelah kalah dalam derby Manchester dengan skor 0-2 pada 8 Februari lalu.

Pelatih berpaspor Spanyol ini memiliki modal berharga untuk laga tunda tersebut. Dia siap memakai tiga setengah tahun pengalamannya selama bekerja di bawah Guardiola di City untuk mencuri poin.

“Perlu sesuatu yang berbeda untuk dapat menghentikan mereka. Kami juga harus menciptakan masalah untuk mereka,” kata Arteta seperti dilansir Fox Sports Asia, kemarin.

Baca juga : Real Madrid Vs Man City, Diramal Imbang

Eks pemain Everton ini mengaku sudah memiliki gambaran tentang apa yang bisa dilakukan para pemain The Citizens di lapangan. “Ketika mereka dalam kondisi terbaik, kami tahu apa yang mampu mereka lakukan dan variasi yang mereka miliki. Pada akhirnya, ini tentang para pemain di lapangan dan kinerja mereka,” ucap Arteta.

Arteta menilai, laga melawan Sergio Aguero dkk akan menjadi malam yang istimewa baginya. Dia pun sangat bersemangat kembali menjumpai tim juara Liga Inggris 2018-2019 itu, meski dalam kondisi yang tak lagi sama.

“Saya memiliki beberapa kenangan indah, banyak teman dan banyak orang yang saya sukai,” tutur pelatih berusia 37 tahun ini.

Baca juga : Terendam 60 Centimeter, Depan Samsat Daan Mogot Tak Bisa Dilintasi

Arsenal akan melawat ke markas City dengan rekor tak terkalahkan terpanjang mereka di Liga Inggris. Kemenangan 1-0 atas West Ham pada 7 Februari lalu memperpanjang kemenangan beruntun Mesut Ozil dkk menjadi delapan pertandingan. Alexandre Lacazette yang diturunkan dari bangku cadangan sukses mencetak gol semata wayang dalam pertandingan tersebut. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.