Dark/Light Mode

Sampaikan Bela Sungkawa Peristiwa Sigi, JK Minta Aparat Tumpas Pelaku Teror

Minggu, 29 November 2020 22:23 WIB
Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla. (Foto: Ist)
Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla menyampaikan bela sungkawa yang dalam atas kematian satu keluarga di Desa Lemba Tonga, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Kejadian naas yang berlangsung ada hari Jumat (27/11) ditengarai dilakukan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso pimpinan Ali Kalora. 

"Atas peristiwa yang menimpa satu keluarga yang menjadi korban aksi teroris di Sigi Poso, saya menyampaikan bela sungkawa yang mendalam, semoga para korban mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Saya juga mengecam keras aksi teroris yang melampaui batas batas kemanusiaan yang terjadi di Poso tersebut," kata JK dalam keterangan tertulis yang diterima RMco.id, Minggu (29/11). 

Baca juga : Bamsoet Kutuk Pembunuhan Sadis Di Sigi, Minta Pelaku Segera Ditangkap

Atas peristiwa ini, JK mengatakan, tentu aparat kepolisian atau keamanan telah melakukan usaha keras dalam menumpas gerakan teroris. JK berharap, aparat mengerahkan segala upaya menumpas gerakan teror sampai ke akar-akarnya. Agar mereka tidak bekeliaran lagi di Poso. 

Demikian pula gerakan teror di wilayah lainnya di Indonesia ini. "Dengan usaha keras aparat akan memulihkan rasa ketakutan masyarakat sekaligus memberi jaminan keamanannya," ujar JK. 

Baca juga : Di Mata Gelandang Persib, Diego Maradona Tetap Pesepakbola Nomor Satu

JK mengingatkan, terorisme adalah musuh bersama umat manusia, karena itu harus dilawan secara bersama-sama tanpa rasa takut. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.