Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Usul Pengganti Edhy dari Profesional Saja

Fadli Zon Diacungi Jempol

Senin, 30 November 2020 06:32 WIB
Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon. (Foto: Instagram).
Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon. (Foto: Instagram).

RM.id  Rakyat Merdeka - Fadli Zon masuk dalam daftar nama yang dijagokan bakal menduduki kursi Menteri Kelautan dan Perikanan (KP). Selain jabatannya sebagai Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli juga dikenal sebagai orang yang dekat dengan Prabowo Subianto, bosnya Gerindra.

Menanggapi hal itu, Fadli justru punya pendapat lain. Dia malah mengusulkan, Menteri KP sebaiknya diisi profesional. Sikap Fadli ini patut diacungi jempol.

Baca juga : Turki Saja Bosan Dengan Khilafah

Setelah Edhy Prabowo resmi berstatus tersangka dan mendekam dalam rutan KPK dalam lobstergate, Presiden Jokowi belum menunjuk siapa Menteri KP definitif. Saat ini, kursi Menteri KP untuk sementara masih dijabat Luhut Pandjaitan.

Siapa yang nanti akan ditunjuk Jokowi sebagai menteri definitif pengganti Edhy, diyakini tetap berasal dari kader Gerindra. Alasannya, kursi Menteri KP merupakan salah satu syarat dari terjadinya rekonsiliasi antara Prabowo Subianto dengan Jokowi, pasca Pilpres 2019. Bila kursi Menteri KP ini memang jatah Gerindra, dua nama dijagokan bakal menempati jabatan tersebut.

Baca juga : BRI Teken MoU Dengan OVO Beri Pinjaman Digital Ke UMKM

Direktur Eksekutif Indo Barometer, M. Qadari menjagokan Fadli Zon dan Sandiaga Uno. Kedua orang itu dianggap kader Gerindra yang paling dekat dengan Prabowo, selain Edhy Prabowo.

Mengetahui namanya disebut-sebut, Fadli Zon akhirnya buka suara. Lewat akun Twitternya @fadlizon, eks Wakil Ketua DPR ini justru mengusulkan orang lain. “Sebaiknya Menteri KP mendatang dijabat seorang profesional yang memang benar-benar ahli di bidangnya. Cari yang terbaik dan tidak harus dari partai politik,” kicau @fadlizon.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.