Dark/Light Mode

Ikhsan Menang, Tim Garuda di Posisi Kedua Simulasi Thomas Cup

Rabu, 2 September 2020 21:38 WIB
Tunggal putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay . (Foto : dok PBSI)
Tunggal putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay . (Foto : dok PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Garuda dipastikan nangkring di posisi kedua pada turnamen simulasi Piala Thomas Cup yang digelar PBSI di Pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur pada Rabu (2/9) sore.

Tim Garuda mengalahkan tim Banteng setelah tunggal putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay menjadi penentu kemenangan dengan mengalahkan Gatjra Piliang Cupu.

Baca juga : Protokol Kesehatan Jangan Kendor, Jumlah Kasus Positif di DKI Masih di Atas 1.000

Dalam pertandingan yang berjalan selama 40 menit itu, Ikhsan menang straight game atas  Gatjra Piliang Cupu dengan perolehan 21-8, 21-16.

Dengan kemenangan ini, tim Garuda naik ke posisi kedua dari posisi keempat di klasemen. Peringkat teratas masih dikuasai oleh tim Rajawali, disusul Harimau dan Banteng masing-masing di posisi ketiga dan keempat.

Baca juga : Kabareskrim: Penangkapan Djoko Tjandra Dibantu Polisi Malaysia

Meski tim Garuda sudah unggul, dua pertandingan yang masih tersisa tetap dilanjutkan. Di partai ke-empat, ganda putra wakil tim Garuda Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kalah dari M Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama dengan skor 19-21, 15-21.

Kemudian pada laga terakhir, tim Garuda kembali memetik kemenangan lewat penampilan Syabda Perkasa Belawa yang mampu menaklukkan Yonathan Ramlie dengan hasil 21-19, 21-11.

Baca juga : Dear Milenial, Uang Rp 20 Ribu Sudah Bisa Investasi Lho...

Dengan demikian, tim Garuda unggul 4-1 atas tim Banteng pada hari kedua pelaksanaan Simulasi Piala Thomas 2020. Tim Rajawali sudah dipastikan menjadi jawara dengan sementara dua kemenangan.

Sedangkan posisi runner up grup akan diperebutkan oleh Garuda dan Harimau. Pemenang dari duel ini akan ada di peringkat kedua. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.