Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lamahu Gelar Mubes di DPR

Jadi Ketum, Fadel Muhammad Siap Mengabdi Untuk Gorontalo

Senin, 30 November 2020 19:54 WIB
Paguyuban Lamahu menggelar Mubes di DPR. Organisasi keluarga besar masyarakat Gorontalo tersebut menunjuk Fadel Muhammad sebagai Ketua Umum baru Periode 2020-2025. (Ist)
Paguyuban Lamahu menggelar Mubes di DPR. Organisasi keluarga besar masyarakat Gorontalo tersebut menunjuk Fadel Muhammad sebagai Ketua Umum baru Periode 2020-2025. (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Paguyuban Lamahu sukses menggelar Musyawarah Besar (Mubes) di gedung DPR. Organisasi keluarga besar masyarakat Gorontalo tersebut menunjuk Fadel Muhammad sebagai Ketua Umum (Ketum) baru mulai 2020 hingga 2025.

Wakil Ketua MPR ini mengaku siap untuk menjalankan amanah Lamahu.

Dalam masa kepemimpinannya untuk lima tahun kedepan Fadel berjanji ingin ikut meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki oleh masyarakat Gorontalo.

Baca juga : Islam Harus Jadi Kekuatan Utama Perdamaian Di Era Media Baru

"SDM itu penting ya. Bagi kami organsiasi Lamahu adalah keluarga besar orang-orang Gorontalo yang berada di luar Gorontalo untuk bersatu serta terus memajukan putra-putri Gorontalo," kata Fadel kepada Rakyat Merdeka, di Jakarta dikutip Senin (30/11).

Yang menjadi fokus Fadel selain SDM adalah budaya. Dia akan mengenalkan budaya Gorontalo tidak hanya Jakarta tapi nasional.

Dia menilai saat ini masih banyak masyarakat di luar Gorontalo yang belum mengenal tradisi Gorontalo.

Baca juga : Barikade 98 Siap Pasang Badan Untuk Pemerintahan Jokowi

"Kami ingin angkat ke permukaan agar lebih dikenal masyarakat di tingkat nasional. Mudah-mudahan Lamahu bisa mempelopori ke arah sana," ucap Fadel.

Dia menegaskan bahwa siap menjalankan amanah ssbagai ketua dan mengabdi untuk Gorontalo. "Lamahu ini tidak berpolitik karena ini adalah murni kegiatan kekeluargaan. Ini pengabdian bagi orang Gorontalo, saya akan selalu siap," katanya.

Ketua Umum Lamahu periode sebelumnya, Haris Bobihoe bersyukur sudah menjalani amanah. Dia berharap kedepannya di bawah Fadel Muhammad Lamahu bisa membuat Gorontalo lebih baik lagi.

Baca juga : Mendes Pede Desa Bakal Jadi Role Model Pembangunan Internasional

"Alhamdulillaah saya sudah menjalankan amanah ini. Kedepannya tentu yang kita inginkan bisa lebih baik lagi," ujar Haris.

Dalam seremonial acara tersebut ikut hadir Direktur Utama PT Pindad (Persero) Abraham Mose. Tidak hanya hadir menyaksikan, Abraham Mose ikut memberikan dukungan untuk Gorontalo dalam melawan Covid-19 dengan memberi bantuan ventilator.

"Kami berikan 20 ventilator ini janji saya untuk memberikan ke rumah sakit di Gorontalo. Sebetulnya itu saya siapkan 10 ventilator untuk rumah sakit tapi ada informasi kalau rumah sakitnya ada 20. maka kami berikan 20," tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.