Dark/Light Mode

Lamahu Gelar Mubes di DPR

Jadi Ketum, Fadel Muhammad Siap Mengabdi Untuk Gorontalo

Senin, 30 November 2020 19:54 WIB
Paguyuban Lamahu menggelar Mubes di DPR. Organisasi keluarga besar masyarakat Gorontalo tersebut menunjuk Fadel Muhammad sebagai Ketua Umum baru Periode 2020-2025. (Ist)
Paguyuban Lamahu menggelar Mubes di DPR. Organisasi keluarga besar masyarakat Gorontalo tersebut menunjuk Fadel Muhammad sebagai Ketua Umum baru Periode 2020-2025. (Ist)

 Sebelumnya 
Ketua Penyelenggara Lamahu 2020, Saiful Ngiu menyebut bahwa dalam acara Lamahu kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Pada penyelenggaraan sekarang, Ketua Umum dipilih tidak lagi dengan voting oleh pilar tapi melalui musyawarah para tokoh unsur Bandayo.

"Sekarang dikembalikan kepada metode yang dahulu kembali metode awal," katanya.

Baca juga : Islam Harus Jadi Kekuatan Utama Perdamaian Di Era Media Baru

Dalam acara tersebut juga dibuat prosesi Walima. Dalam adat Gorontalo Walima adalah prosesi untuk syukuran. Gorontalo bersyukur sekali karena hanya berpenduduk sejuta jiwa tapi mempunyai dua Menteri di kabinet yaitu Menteri Bappenas, Suharso Monoarfa dan Menpora, Zainudin Amali.

"Kami juga mempunyai dua pimpinan yaitu Pak Rahmat Gobel sebagai Wakil Ketua DPR dan Pak Fadel Muhammad sebagai Wakil Ketua MPR," ungkapnya.

Baca juga : Barikade 98 Siap Pasang Badan Untuk Pemerintahan Jokowi

Sekedar informasi, musyawarah besar yang digelar di gedung DPR/MPR ini cukup bersejarah. Sebelumnya 20 tahun yang lalu di gedung ini juga disahkan Gorontalo menjadi sebuah provinsi.

"Sekarang diselenggarakan Mubes. Alhamdulillaah bersyukur sekali kami," ungkapnya.

Baca juga : Mendes Pede Desa Bakal Jadi Role Model Pembangunan Internasional

Sekretaris Penyelenggara, Yuli Dunda menambahkan dalam cara kali ini juga sudah dibuat acara Pra Mubes. Maka di acara kali ini Lamahu hanya melanjutkan apa yang sudah dibahas di Pra mubes melalui Zoom meeting.

"Acara mubes kali ini memang cukup singkat hanya 1 hari karena sudah kita buat sebelumnya Pra mubes," tukas Yuli. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.